Ternyata Real Madrid 2017 Belum Selevel Barcelona Era Guardiola

Mantan bek Barcelona Ronald Koeman yakin Real Madrid era Zinedine Zidane masih belum selevel dengan Barcelona era Pep Guardiola.

Liga Champions  - Ternyata Real Madrid 2017 Belum Selevel Barcelona Era Guardiola

Berita Liga Champions – Ronald Koeman mengakui Real Madrid pantas meraih kemenangan di Liga Champion. Namun dia bersikeras bahwa El Real masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sebelum mencapai level yang sama dengan Barcelona era Pep Guardiola.

Los Blancos berhasil memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam empat musim terakhir usai mengalahkan Juventus 4-1 di final, Minggu (4/6) dini hari WIB. Sebagian orang telah menyebutkan bahwa pemain-pemain mereka saat ini adalah yang terbaik yang pernah ada.

Pasukan Zinedine Zidane tidak hanya sukses mengakhiri dominasi Barcelona di Spanyol dengan menjuara La Liga pertama sejak 2012, sebelum meraih double winners pertama dalam 60 tahun dengan menjungkalkan Juventus di final Liga Champions.

El Real pun mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions sekaligus mengoleksi gelar ke-12 mereka sepanjang sejarah.

Meski demikian, Ronald Koeman yakin Barcelona berada di level yang lain selama berada di bawah asuhan Guardiola yang bertugas antara 2008 dan 2012.

“Real Madrid adalah juara. Mereka telah menjadi tim terbaik di Liga Champions musim ini dan mereka memainkan babak kedua yang sangat baik melawan Juventus di final,” kata manajer Everton kepada wartawan.

“Tapi saya tidak berpikir mereka bisa dibandingkan dengan Barcelona era Pep (Guardiola). Itu tim yang hebat.”

Barcelona mengangkat dua Liga Champions dua kali selama empat tahun masa jabatan Guardiola, mengalahkan Manchester United pada tahun 2008-09 dan 2010-11.