Ternyata Real Madrid Tiap Tahun Bisa Memenangkan Liga Champions

6

  Kepercayaan diri perlu dan wajib dimiliki oleh setiap pemain sepakbola yang memperkuat klub yang ia bela. Batasan rasa percaya diri itu kerap melampaui kenyataan dan masih dianggap wajar. Ternyata Real Madrid tiap tahun bisa memenangkan Liga Champions. Ya, mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menegaskan keinginannya untuk memenangkan Liga Champions lagi. Ia mengakui tekanan […]

Liga Champions  - Ternyata Real Madrid Tiap Tahun Bisa Memenangkan Liga Champions

 

Kepercayaan diri perlu dan wajib dimiliki oleh setiap pemain sepakbola yang memperkuat klub yang ia bela. Batasan rasa percaya diri itu kerap melampaui kenyataan dan masih dianggap wajar. Ternyata Real Madrid tiap tahun bisa memenangkan Liga Champions.

Ya, mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menegaskan keinginannya untuk memenangkan Liga Champions lagi. Ia mengakui tekanan untuk kali ini tidak terlalu berat, tidak seperti musim lalu.

“Tekanan “La Decima” itu besar sekali. Namun, dengan ukuran klub, kami berpikir bisa menang [Liga Champions] setiap tahun,” ujar CR7.

“Tapi, saya pikir tahun ini kami akan lebih tenang secara psikologis,” imbuh pemain asal Portugal tersebut.

Ia juga tak lupa mengomentari perihal sosok pelatihnya Carlo Ancelotti. Menurut Ronaldo, hubungannya dengan para pemain “sempurna”. “Pelatih adalah melakukan pekerjaan yang fenomenal. Dia orang yang luar biasa, pelatih yang hebat dan kami senang untuk memiliki dia”.

Ditanya soal penghargaan Sepatu Emas, Ronaldo menyatakan. “Sebuah trofi individu adalah hadiah untuk pemain yang bermain untuk sebuah tim, tapi jelas, aku tidak akan berbohong, aku benar-benar ingin memenangkan piala ini”.

Pada bagian lain, Ronaldo menjelaskan  isu kebugaran yang melandanya di akhir musim lalu dan selama Piala Dunia.

“Saya tidak dalam kondisi sempurna, tapi aku memaksakan diri dan itu berjalan lancar di tingkat klub,” ujar Ronaldo. “Dengan Portugal itu lebih rumit karena tidak berjalan benar, dan tidak dapat selalu berjalan dengan baik.”

“Dalam kehidupan Anda tidak bisa menang tanpa membuat pengorbanan dan kadang-kadang Anda harus mengambil risiko. Kadang-kadang saya mengambil tubuh saya untuk membatasi, tetapi semua kompetitif atlet adalah sama,” pungkasnya.