Thomas Muller Sindir Carlo Ancelotti

  • Thomas Muller sambut Jupp Heynckes sebagai pelatih anyar Bayern Munchen dan yakin sesi latihan akan kembali seperti semula sebelum kedatangan Carlo Ancelotti.

Thomas Muller

Thomas Muller memberikan sindiran terhadap Carlo Ancelotti yang menurutnya telah membawa Bayern Munchen keluar dari jalurnya.

Nasib pelatih asal Italia itu harus berakhir kurang dari 24 jam pasca kalah dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions.

Awalnya ditunjuk Willy Sagnol sebagai pelatih sementara dan kemudian diketahui bahwa Bayern memastikan Jupp Heynckes sebagai pelatih sampai akhir musim.

Karl-Heinz Rummenigge menyebut alasan performa tim lah yang menjadi pertimbangan pemecatan Ancelotti namun klaim tersebut kurang diyakini publik.

Pengakuan pun keluar dari mulut presiden klub Uli Hoeness yang menyebutkan bahwa Ancelotti kehilangan dukungan dari lima pemain senior di skuat sehingga posisinya sulit untuk terus dilanjutkan.

Hoeness pun menyebut bahwa para pemain merasa kurang cocok dengan sesi latihan yang diterapkan oleh Don Carlo karena dirasa terlalu santai.

Arjen Robben dan Mats Hummels membantah klaim Hoeness tersebut dan Carlo Ancelotti pun merasa tidak memiliki perkara dengan anak asuhnya dahulu di Allianz Arena walau Ia menyesali minimnya dukungan dari direksi klub.

Akan tetapi dalam penyambutan kedatangan Jupp Heynckes, Thomas Muller memberikan sindiran terhadap eks pelatih Real Madrid, PSG, Chelsea dan AC Milan itu.

“Kami akan melakoni sesi latihan yang baik kembali,” ujar Muller sesuai laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia antara Jerman kontra Azerbaijan seperti dikutip dari Welt.

“Heynckes merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan ini sebab Ia bisa memberikan inspirasi kepada tim untuk lebih berjuang lagi, untuk berkomitmen lebih dan bertahan dengan lebih baik.”

“Heynckes akan bekerja dengan semangat. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Tim mempunyai tanggung jawab untuk terus melangkah ke depan,” tukasnya.