Thomas Tuchel Yakin, Dortmund Mampu Balikkan Keadaan

Borussia Dortmund akan kembali menghadapi AS Monaco dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis 20/04 dini hari WIB.  Manajer Die Borussen, Thomas Tuchel mengaku optimis tim besutannya dapat melaju ke babak semifinal.

Berita Bola, Liga Champions – Saat ini, Dortmund sedang berada dalam situasi sulit. Seperti yang diketahui dalam laga leg pertama babak perempat final yang berlangsung di Signal Iduna-Park pekan lalu, skuad besutan Thomas Tuchel harus mengakui keunggulan Monaco dengan skor 2-3.

Jika tak mau untuk tersingkir, dalam laga leg kedua kali ini yang berlangsung di Stadion Louis II,  Dortmund diwajibkan menang dengan selisih dua gol.

Sang manajer, Thomas Tuchel meyakini timnya memiliki kemampuan untuk mendepak Monaco walaupun ia mengakui hal tersebut merupakan misi yang sulit.

Dengan tegas Tuchel menyatakan bila timnya sama sekali tidak takut untuk keluar menyerang meskipun Monaco memiliki lini serang yang begitu tajam.

Skedar informasi, Radamel Falcao cs telah mengemas sembilan gol dalam tiga laga terakhir di Liga Champions.

“Kami siap berkosentrasi penuh untuk bertanding, kami tahu ini tidak akan menjadi laga yang mudah, namun kami merasa percaya diri,” ungkap Tuchel di laman situs resmi UEFA.

“Kami memiliki perpaduan antara pemain muda dan senior yang bagus, sejauh ini Kami bermain dengan baik di Liga Champions, dan mimpi Kami adalah bertahan di kompetisi ini.”

“Kami adalah tim yang menyerang dan Kami akan mencoba menciptakan peluang sebanyak mungkin, ciri khas Kami adalah mencoba untuk mencetak gol sebanyak mungkin,” tandasnya.