Tiga Tim Ini Paling Menakutkan di Perempat Final Champions League

Siapa sih yang paling dihindari pada drawing perempat final Liga Champions? Jelas tiga tim ini, yang mendominasi sejak tahun 2000. Siapa saja mereka?

Hasil Drawing Liga Champions

Gilabola.com – Siapa sih yang paling dihindari pada drawing perempat final Liga Champions? Jelas tiga tim ini, yang mendominasi sejak tahun 2000. Siapa saja mereka?

Liga Champions akan menjalani drawing perempat final pada Jumat sore WIB. Diskusi tentu berkisar siapa yang paling menakutkan dan harus dihindari untuk delapan besar.

Leicester City sudah disebut-sebut sebagai tim menakutkan untuk babak delapan besar. Tak kurang dari kiper Juventus Gianluigi Buffon mengatakan, ingin menghindari tim debutan yang baru lolos ke kompetisi Eropa ini dan sudah masuk perempat final.

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane juga sudah mengamini bahwa dengan penampilan mereka seperti itu, tak ada manajer yang menyukai berjumpa Leicester City di tahap perempat final.

Namun sebenarnya hanya ada tiga tim yang mendominasi Liga Champions sejak tahun 2000 dan ketiganya berasal dari Liga Spanyol. Ketiganya, kamu bisa tebak sendiri: Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Bahkan, dalam lima musim terakhir, dua dari tiga klub raksasa Spanyol telah berhasil masuk semi final kompetisi ini, bukti betapa dominannya sepak bola Spanyol.

Sejak tahun 2000, Barcelona telah memenangkan empat trofi kuping perak itu dan Los Blancos tiga kali. Prestasi ini tak tertandingi oleh rekan-rekan mereka dari Jerman, Italia, atau Inggris.

Gelar Liga Champions per negara sejak tahun 2000:

  • Spanyol: 7 trofi (4 Barcelona, ​​3 Real Madrid)
  • Italia: 3 trofi (2 AC Milan, 1 Inter)
  • Inggris: 3 trofi (Chelsea, Manchester United dan Liverpool)
  • Jerman: 2 trofi (Bayern Munchen)
  • Portugal: 1 trofi (Porto)

Dominasi ini semakin menjadi-jadi di musim terakhir, terutama jika dominasi Sevilla di Liga Europa dipertimbangkan.

Tiga musim terakhir telah dimenangkan oleh tim Spanyol (Real, Barcelona, ​​Real) sedangkan dua dari tiga final terakhir telah berubah menjadi derby Madrid.

Hanya Bayern Munchen dan Borussia Dortmund berhasil mencapai prestasi yang sama kembali pada musim 2012/13 tetapi mereka tidak dapat mempertahankan dominasi mereka sejelas klub-klub Spanyol.

Dengan mempertimbangkan semua itu dalam pikiran, sudah cukup jelas mana saja tim yang harus dihindari pada drawing babak perempat final Liga Champions, Jumat sore.

Delapan peserta drawing nanti adalah: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, AS Monaco, Leicester City.

Sementara itu menurut proyek riset FiveThirtyEight.com, empat tim yang dijagokan lolos dari perempat final dan jadi semifinalis adalah: Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid.

Dari keempat tim itu akan ada dua finalis, yakni Barcelona dan Bayern Munchen. Dan juaranya adalah Barcelona dengan kemungkinan sebesar 32%. Sementara itu skuad Carlo Ancelotti memperoleh kemungkinan 25% jadi juara Liga Champions musim ini.

Di bawah mereka duduk dua raksasa lainnya, Juventus dan Real Madrid sama-sama dijagokan dengan 13% saja masing-masing untuk merebut gelar juara.

Siapa yang paling TIDAK dijagokan? Leicester City. Hanya memperoleh kurang dari 1% dalam riset ini. Paling kecil kedua adalah AS Monaco, yang tadi malam mengalahkan Manchester City 6-6 agregat dengan keunggulan gol tandang. Dia hanya mendapatkan peluang 3% saja.

 

Sepakbola.cc