Tim Premier League Akan Membaik di Liga Champions

  • Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti berharap klub-klub Liga Inggris bisa memberikan perlawanan kuat di Liga Champions musim ini.

Carlo Ancelotti - Bayern Munchen
Carlo Ancelotti - Bayern Munchen

Carlo Ancelotti yakin persaingan di Liga Champions di musim ini akan berlangsung alot sebab kembalinya klub-klub besar Liga Inggris.

Seperti diketahui Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Chelsea akan berlaga di kompetisi tertinggi Eropa itu, dan diikuti oleh Liverpool andai lolos babak kualifkasi.

Di musim lalu Bayern sukses menyingkirkan salah satu tim Inggris, yaitu Arsenal dengan agregat terbesar kedua sepanjang sejarah Liga Champions, yaitu 10-2 pada babak 16 besar.

Sayangnya langkah klub asal Bavaria itu terhenti di tangan Real Madrid di babak perempat-final. Trofi Liga Champions kemudian dimenangkan oleh Los Blancos dengan menundukkan Juventus di final.

Terakhir kali klub asal Negara Ratu Elizabeth itu menjadi juara Liga Champions terjadi pada 2012 kala Chelsea memenangkannya.

Oleh karenanya Carlo Ancelotti mengaku Liga Champions musim ini akan lebih menarik dengan kembalinya klub-klub besar Inggris, minus Arsenal yang berlaga di Liga Europa.

Ia pun tidak segan-segan berharap agar Jurgen Klopp membawa The Reds lolos babak kualifikasi andai kompetisi kian menarik dan sulit untuk dimenangkan.

Tentu perkataan pria asal Italia itu bukan omong kosong sebab klub-klub tersebut mempunyai skuat yang kompetitif.

Sebagai contoh The Citizen yang memboyong enam pemain baru, dengan total pengeluaran sebesar Rp4,2 triliun pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sementara itu Bayern terakhir kali menjadi juara Liga Champions terjadi pada 2013 lalu, kala masih diarsiteki Jupp Heynckes yang kini sudah pensiun.

Malah di musim tersebut Bayern sukses meraih trebel terakhir, yang kemudian sulit untuk disamai oleh Josep Guardiola di Allianz Arena.

Sedangkan Carlo Ancelotti berhasil mempersembahkan La Decima ke Real Madrid pada 2014, dengan mengalahkan Atletico Madrid.