11 Pemain Terbaik Liga Champions 2016-17, Lionel Messi Tidak Terpilih

2864

France Football tidak memasukkan Lionel Messi dalam Tim XI Liga Champions musim 2016-17. Real Madrid dan Juventus diwakili 4 pemain.

Liga Champions  - 11 Pemain Terbaik Liga Champions 2016-17, Lionel Messi Tidak Terpilih

Berita Bola – Nama bintang Barcelona Lionel Messi tidak masuk dalam Tim XI atau Tim Terbaik Liga Champions Musim 2016-17 versi majalah kenamaan France Football. Ini mengindikasikan La Pulga tak diperhitungkan sebagai pemenang Ballon d’Or tahun 2017 ini.

Dalam daftar 11 pemain Tim Liga Champions pilihan France Football itu, justru nama rekan seklub Messi, Neymar yang terpilih. Dalam formasi 4-3-3 pilihan majalah itu, Neymar menempati posisi penyerang bersama Cristiano Ronaldo dan penyerang muda Juventus Paulo Dybala.

Meski Messi berhasil meraih Sepatu Emas Eropa karena tercatat sebagai pemain tersubur di antara liga-liga domestik Benua Biru, namun kegagalannya membawa Barcelona melangkah lebih jauh di ajang Liga Champions membuatnya tidak dipilih masuk Tim XI. Barca tersingkir di babak perempat final setelah kalah agregat 3-0 dari Juventus.

Untuk sektor gelandang, France Football menempatkan duo AS Monaco, yaitu Fabinho dan Thomas Lemar, untuk mendampingi bintang Real Madrid, Luka Modric.

Di lini pertahanan, Real Madrid dan Juventus sama-sama berbagi dua pemain. Dari kubu Madrid ada Sergio Ramos dan Marcelo, sedangkan Juventus diwakili oleh Dani Alves dan Leonardo Bonucci. Posisi penjaga gawang ditempati oleh Gianluigi Buffon.

Liga Champions  - 11 Pemain Terbaik Liga Champions 2016-17, Lionel Messi Tidak Terpilih

Berikut adalah Tim XI Liga Champions musim 2016-17 pilihan France Football :

  • Kiper : Gianluigi Buffon (Juventus)
  • Bek : Sergio Ramos (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid), Dani Alves (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus)
  • Gelandang : Fabinho (AS Monaco), Thomas Lemar (AS Monaco), Luka Modric (Real Madrid).
  • Penyerang : Neymar (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Paulo Dybala (Juventus)