Tottenham Hotspur Ambisi Kalahkan Real Madrid Di Liga Champions

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yakin skuadnya sanggup bersaing lawan Borussia Dortmund dan Real Madrid di Liga Champions.

Liga Champions  - Tottenham Hotspur Ambisi Kalahkan Real Madrid Di Liga Champions

Mauricio Pochettino percaya Tottenham Hotspur akan keluar sebagai pemuncak Grup H Liga Champions, mengangkangi Real Madrid.

The Lilywhites akan berjumpa dengan Borussia Dortmund di laga pertama fase grup Liga Champions, sementara Los Blancos menjamu APOEL Nicosia di Santiago Bernabeu, Kamis (14/09) dini hari WIB.

Manajer asal Argentina ini yakin pertandingan melawan Dortmund sangatlah penting untuk mengumpulkan tiga poin demi mewujudkan harapannya tersebut.

Oleh karenanya ia berharap anak asuhnya bisa tampil percaya diri pada laga yang digelar di Wembley nanti, setelah gagal lolos ke babak penyisihan di musim lalu.

Apalagi di musim lalu Hotspurs sukses duduk di peringkat kedua di belakang Chelsea, mengalahkan tim-tim besar seperti Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Manchester United.

“Saya rasa pertandingan Rabu [Kamis, WIB] sangat penting, untuk memulai kompetisi dengan baik dan meraih tiga poin akan menjadi kunci untuk nantinya,” ujar Pochettino pada konferensi pers.

“Secara teori Real Madrid seharusnya duduk di peringkat pertama dan tim-tim lain berebut di posisi kedua tapi sepak bola bukan soal teori semata. Ambisi kami ialah bisa memenangi setiap pertandingan.”

“Real Madrid berada di level berbeda: mereka memenangi dua Liga Champions terakhir jadi realitanya berbeda. Saya rasa grup ini akan kompetitif.”

“Musim lalu setelah melakoni laga pertama kontra AS Monaco, sangat sulit untuk mengubah kedinamisan. Jadi sangat penting untuk memenangi laga pertama.”

“Pertandingan nanti akan berjalan sulit karena Dortmund tim yang bagus, tapi mentalitas kami adalah untuk menang dan bermain agresif sejak menit pertama.”

“Musim lalu merupakan pengalaman pertama kami di Liga Champions. Pengalaman itu berjalan dengan baik sebab kami tidak bisa berada di level yang dibutuhkan tapi sekarang tidak ada lagi alasan.”

“Sekarang kami mempunyai pengalaman. Kami harus bisa memberikan tantangan ke Madrid. Ingat, kami sempat mengurangi ruang di posisi empat besar [di Liga Inggris], sekarang kami berjuang kembali untuk mengurangi ruang dengan klub-klub seperti in di Liga Champions.”

Source :

Fourfourtwo