Tottenham Hotspur Kehilangan Toby Alderweireld

Tottenham Hotspur kehilangan Toby Alderweireld yang tinggalkan pertandingan Liga Champions kontra Real Madrid, Kamis (2/11), dalam kondisi cedera.

Pemain asal Belgia itu tampak menahan rasa sakit di bagian belakang paha kanannya saat keluar lapangan, dan digantikan Moussa Sissoko. Saat itu, pertandingan baru berjalan 24 menit. Itulah satu-satunya kesedihan yang dialami Spurs dalam pertandingan melawan El Real di Stadion Wembley tersebut.

Berita buruk mengenai cedera yang dialami Alderweireld itu akhirnya tertutup oleh kemenangan seru, 3-1, skuad asuhan Mauricio Pochettino itu atas raksasa Spanyol yang juga juara bertahan Liga Champions tersebut.

Dalam laga itu, Dele Alli mencetak dua gol dan Christian Eriksen bukukan satu gol lainnya di babak ke dua. Sedangkan Madrid, hanya peroleh satu gol saja lewat aksi Cristiano Ronaldo yang tercipta 10 menit sebelum pertandingan usai.

Usai pertandingan, pelatih Mauricio Pochettino akui cedera Alderweireld ‘sedikit parah’. Namun, klub akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti cedera tersebut.

Setelah kandaskan Real Madrid, Spurs akan hadapi Arsenal dalam derby London Utara yang digelar dalam waktu hanya 17 hari kemudian. Alderweireld, 28 tahun, kemungkinan besar akan absen dalam laga ini, jika ia benar-benar alami robek otot yang cukup parah.

Selain itu, Ben Davies juga tampak tertatih-tatih beberapa saat sebelum peluit babak pertama berbunyi, saat Tottenham memimpin 1-0. Sementara Real Madrid, sebenarnya punya peluang bagus dari Karim Benzema dan Ronaldo di babak pertama. Tapi, tembakan on target ke dua pemain bintang itu berhasil diamankan Hugo Lloris.

Sepakbola.cc