Tottenham Hotspur Kontra Borussia Dortmund, Bertekad Menang!

Tottenham Hotspur akan memulai laga Liga Champions 2017-2018 dengan melawan Borussia Dortmund dalam babak penyisihan Grup H

Liga Champions  - Tottenham Hotspur Kontra Borussia Dortmund, Bertekad Menang!

Tottenham Hotspur akan memulai kiprahnya di Liga Champions musim 2017/2018 dengan melawan Borussia Dortmund dalam babak penyisihan grup H yang digelar di Wembley Stadium, Kamis (13/9/2017) dini hari pukul 01:45 WIB.

Tergabung dalam grup neraka dengan juara bertahan Real Madrid, Borussia Dortmund dan APOEL, Tottenham harus bisa memetik poin pada laga pertamanya ini saat menjamu Borussia Dortmund agar mereka bisa percaya diri ketika menghadapi tim lainnya.

Tiga poin tentu sangat berarti bagi kedua tim ini mengingat lawan-lawan berat sudah menanti mereka di sana. Untuk itu baik Tottenham dan Dortmund akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa meraih poin pada laga ini.

Sebelum laga ini dimulai, ada beberapa fakta-fakta menarik dari laga Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, yang dilansir dari laman UEFA.

Data dan Fakta Tottenham Hotspur

  • Ini adalah kali ketiga bagi Tottenham di babak penyisihan grup Liga Champions.
  • Pada tahun 2010/11, debut Liga Champions mereka, Tottenham mampu mencapai ke perempat final, namun kalah 5-0 dari Real Madrid.
  • Tottenham tidak terkalahkan di kandang sendiri melawan klub Bundesliga (enam kali menang dan sekali imbang) sebelum menyerah ke Dortmund pada 2016.

Data dan Fakta Borussia Dortmund

  • Dortmund, yang memperebutkan pentas grup untuk yang ke-12 kalinya dan yang keenam dalam tujuh tahun, telah mencapai babak sistem gugur pada empat penampilan terakhir mereka di Liga Champions.
  • Pada perjalanan terakhir Dortmund ke Inggris dengan kekalahan dari Liverpool di leg kedua perempat final Liga Europa 2015/16, dengan skor agregat 5-4.
  • Rekor mereka melawan tim asal Inggris adalah empat kali menang, imbang sekali dan enam kali kalah.