Trio Liga Inggris Kembali, Liga Champions Bakal Makin Sulit

5311

Kembalinya beberapa tim Liga Inggris ke ajang Liga Champions akan membuatnya semakin sulit untuk memenangkan trofi puncak Eropa itu.

Liga Champions  - Trio Liga Inggris Kembali, Liga Champions Bakal Makin Sulit

Kembalinya beberapa tim Liga Inggris ke ajang Liga Champions akan membuatnya semakin sulit untuk memenangkan trofi puncak Eropa itu.

Pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti memprediksi Liga Champions akan menjadi lebih sulit musim ini karena kembalinya beberapa klub besar Inggris.

Manchester United dan Chelsea kembali dalam kompetisi klub papan atas Eropa, dan mereka bisa bergabung dengan Liverpool, yang harus melalui babak kualifikasi.

Sementara klub Inggris terakhir yang menjuarai Liga Champions adalah Chelsea pada tahun 2012, Ancelotti meyakini kembalinya tim besar ini pasti akan membuat liga elit Eropa semakin ketat.

“Liga Champions tahun ini akan lebih kompetitif karena ada beberapa tim Inggris yang sangat penting dalam kompetisi ini,” kata manajer Italia Carlo Ancelotti.

“United, City, Chelsea, Tottenham, Liverpool – saya pikir, dan saya menduga Jurgen [Klopp, manajer Liverpool] akan memenangkan kualifikasi (dan lolos ke fase grup).”

“Liga Champions pasti akan lebih kompetitif dan lebih sulit untuk dimenangkan.”

Bayern terakhir memenangkan kompetisi pada 2013 saat mereka mengalahkan tim senegara Borussia Dortmund dengan skor 2-1, sementara Ancelotti membimbing Real Madrid memenangkan ‘La Decima’ setahun kemudian.

Bayern musim lalu gagal di perempat final setelah kalah dalam dua leg melawan mantan tim Carlo Ancelotti Real Madrid dengan skor agregat 6-3 dengan skuad asuan Zinedine Zidane akhirnya mencatatkan sejarah untuk memenangkan kompetisi secara back to back.

Bayern sementara itu telah banyak melakukan investasi untuk mendukung upaya mereka di musim ini, dengan mendatangkan beberapa nama top seperti James Rodriguez, Corentin Tolisso, hingga Serge Gnabry yang kemudian dipinjamkan.