UEFA Kepincut Semprotan Busa Ajaib Piala Dunia 2014

  •   UEFA ternyata kepincut dan diklaim akan mengadopsi penggunaan semprotan busa oleh wasit di ajang Liga Champions musim depan. Semprotan busa ini memang sukses besar selama dipakai di Piala Dunia 2014. Alasan pemakaian semprotan busa ini dipakai FIFA untuk menghindari kecurangan yang biasa dilakukan pemain yang membentuk pagar hidup saat tendangan bebas. Biasanya pemain kerap […]

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, optimis bisa mencapai babak perempat-final meski harus bersua Arsenal FC di 16 besar.

Liga Champions Piala Dunia  - UEFA Kepincut Semprotan Busa Ajaib Piala Dunia 2014

 

UEFA ternyata kepincut dan diklaim akan mengadopsi penggunaan semprotan busa oleh wasit di ajang Liga Champions musim depan. Semprotan busa ini memang sukses besar selama dipakai di Piala Dunia 2014.

Alasan pemakaian semprotan busa ini dipakai FIFA untuk menghindari kecurangan yang biasa dilakukan pemain yang membentuk pagar hidup saat tendangan bebas. Biasanya pemain kerap mencuri-curi kesempatan maju untuk mempersempit jarak tembak.

Penggunaan sempotan busa ini sontak menuai pujian dari banyak pihak, termasuk dari pemain yang memujinya adalah Cristiano Ronaldo.

Kesuksesan semprotan busa ini lantas membuat UEFA tergiur menggunakannya di kompetisi buatan mereka seperti Liga Champions dan Europa League. Penemu semprotan busa Heine Allemagne mengaku UEFA sudah sepakat akan memakainya musim depan.

“Ini sudah disepakati bahwa UEFA akan menggunakan ini dalam kejuaraan mereka,” ujar Allemagne.

Meski tertarik, namun UEFA sendiri hingga berita ini diturunkan belum memberikan pernyataan resmi penggunaan semprotan busa di Liga Champions.

Dilain pihak, kompetisi La Liga sebelumnya sudah menyatakan akan memakai semprotan busa yang sudah sejak lama dipakai di kompetisi sepakbola di Amerika Selatan itu. Allemagne sekarang sedang berusaha agar Liga Premier Inggris juga mengikuti UEFA memakai semprotan busa.