Unai Emery Tak Khawatir Dipecat PSG

19

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, tidak terlalu memikirkan masa depannya di klub juara bertahan Liga Prancis tersebut.

Unai Emery Tak Khawatir Dipecat PSG - berita Liga Champions

Unai Emery Tak Khawatir Dipecat PSG - berita Liga Champions

 

Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, tidak terlalu memikirkan masa depannya di klub juara bertahan Liga Prancis tersebut.

Masa depan Unai Emery kini semakin dipertanyakan menyusul beberapa hasil buruk yang menimpa Paris Saint-Germain. Dari 16 Pertandingan yang sudah mereka mainkan di Liga Prancis musim ini, PSG sudah mengali tiga kekalahan serta dua hasil imbang yang menyebabkan mereka harus rela menempati peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Nice dan Monaco.

Setelah kekalahan dari Montpellier akhir pekan lalu, PSG harus rela finish sebagai runner-up grup Liga Champions di bawah Arsenal setelah hanya bermain imbang di laga terakhir penyisihan grup melawan Ludogorets Razgrad. Namun Emery merasa bahwa PSG telah mencatatkan hasil yang baik sejauh ini, meski ia memahami bahwa kekalahan merupakan hal yang buruk dan ingin PSG segera kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan pimpinan klasemen sementara, Nice, di pertandingan akhir pekan ini.

“Saya merupakan seseorang yang selalu berpikir positif,” ujar Emery ketika ditanya mengenai masa depannya di PSG jika mereka mengalami kekalahan dari Nice.

“Saya hanya berpikir tentang meningkatkan tim ini dan memotivasi para pemain. Presiden selalu berbicara dengan banyak staf, dengan pelatih, dengan direktur olahraga dan para pemain. Ia mengunjungi pusat pelatihan pekan ini. Namun semua percakapan yang kami lakukan merupakan hal yang positif.”

“Saya adalah seorang pelatih dan saya merupakan orang yang bertanggung jawab. Saya bekerja keras untuk memperbaiki keadaan. Tapi kami juga harus menempatkan hal-hal ke dalam sudut pandang yang berbeda. Kami telah bekerja dengan baik di babak penyisihan grup Liga Champions. Kita juga harus melihat ke masa lalu di Liga Prancis, sebelum musim lalu kami juga berada di situasi yang hampir sama. Dua tahun lalu PSG meraih 34 poin pada tahap yang sama dan tiga tahun yang lalu kami meraih 37 poin. Jadi hal-hal tidaklah buruk.”

“Situasi ini tidaklah mudah. Namun hari Minggu [melawan Nice] adalah kesempatan yang baik untuk kembali ke jalur yang tepat. Tujuan kami jelas, kami ingin kembali memenangkan gelar juara Liga Prancis.”