Undian Perempat Final Bisa Munculkan El Clasico atau Derby Madrid

Sepakbola – Undian Perempat Final Bisa Munculkan El Clasico atau Derby Madrid. Beberapa fakta terkini memang patut untuk disimak dan dianalisa.

Berita Liga Champions Terbaru

Gilabola.com – Undian Perempat Final Bisa Munculkan El Clasico atau Derby Madrid. Beberapa fakta terkini memang patut untuk disimak dan dianalisa.

Undian Perempat Final makin menarik. Dua raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona tengah menghadapi situasi yang mana akan memainkan tiga laga El Clasico sekaligus dalam rentan 11 hari pada bulan April mendatang.

Namun, itu terjadi andai saja undian babak delapan besar Liga Champions musim ini telah mempertemukan kedua klub tersebut.

Undian babak delapan besar Liga Champions ini akan dihelat di Nyon, Swiss pada hari Jumat (17/3/2017) waktuku setempat. Tidak ada tim unggulan dalam undian kali ini, dan tim dari negara atau liga yang sama bisa saling berhadapan.

Real Madrid berhasil melaju ke perempat final usai mengalahkan Napoli dengan skor agregat 6-2, sementara Barcelona berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor agregat 6-5 sekaligus mencatatkan sejarah Liga Champions karena bisa membalikkan keadaan usai takluk 0-4 di leg pertama.

Jika undian ini mengharuskan El Real dan El Barca saling berhadapan, maka kedua tim ini akan saling bertemu tiga kali dalam kurun 11 hari saja. Sebab, dua leg perempat final Liga Champions musim ini akan digelar pada tanggal 12/13 April untuk leg pertama dan tanggal 19/20 April untuk leg kedua. Setelah itu, keduanya akan kembali bertemu di La Liga Spanyol 2016/2017, pada 23 April.

Dan jika hal ini sampai terjadi beneran, sudah dipastikan ini bakalan menjadi pekan yang paling terberat bagi Real Madrid karena sepekan sebelum leg pertama digelar, anak asuh Zinedine Zidane itu bakal melakoni laga kontra Atletico Madrid yang bertajuk dalam derby Madrid.

Dan selain berpotensi adanya tiga laga El Classico, Real Madrid juga berisiko akan melaoki tiga laga derby Madrid dengan Atletico Madrid jika undian delapan besar itu mempertemukan kedua klub itu.

Sebelumnya, Skenario El Clasico ini juga pernah dialami Barcelona dan Real Madrid pada semifinal Liga Champions musim 2010/2011. pada akhir bulan April 2011. Di mana, El Barca berhasil menang dalam pertemuan itu, usai bentrok dalam 11 hari sebelumnya di La Liga.

Sepakbola.cc