Usai Celtic vs Paris Saint-Germain, Trio NMC Ganas!

Tim asuhan Unai Emery ini tampil luar biasa dengan menang 5-0 atas Celtic. Trisula maut barunya Neymar, Mbappe, Cavani tampil gemilang!

Liga Champions  - Usai Celtic vs Paris Saint-Germain, Trio NMC Ganas!

Paris Saint-Germain berhasil memetik kemenangan besar atas tuan rumah Celtic dalam laga pertama babak penyisihan grup B Liga Champions musim 2017/2018, di Celtic Park, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Tim asuhan Unai Emery ini tampil luar biasa dengan menang 5-0 atas Celtic. Trisula maut barunya Neymar, Mbappe, Cavani, berhasil mencatatkan namanya masing-masing di papan skor.

Dengan kemenangan besar ini, mereka memuncaki klasemen sementara grup B dengan nilai tiga poin. Mereka unggul selisih gol saja dari Bayern Munchen yang juga meraih tiga poin.

Berikut ada beberapa fakta-fakta menarik yang muncul dari laga Celtic vs Paris Saint-Germain, yang dilansir dari BBC Sport:

  1. Celtic kini gagal untuk menjaga clean sheet di masing-masing dari 20 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, dan sudah kebobolan 48 gol di sejauh ini.
  2. Tim Skotlandia itu belum memenangi pertandingan penyisihan grup dalam kompetisi sejak Oktober 2013.
  3. Celtic tidak pernah memenangkan pertandingan penyisihan grup pembuka mereka di Liga Champions.
    Sejak musim 2003-04, Neymar telah terlibat dalam lebih banyak gol melawan Celtic daripada pemain lain melawan tim lain pada saat itu (12 laga, lima gol, tujuh assist).
  4. Kylian Mbappe adalah pemain muda pertama yang mencetak gol di Liga Champions untuk dua klub berbeda (Monaco dan PSG) dan merupakan pencetak gol termuda yang pernah ada di kedua belah pihak.
  5. Tidak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol di Liga Champions saat remaja daripada Mbappe.
  6. Edinson Cavani sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG di Liga Champions dengan 22 gol.