Lihat Rekor-rekor The Blues vs Qarabag

Tim asuhan Antonio Conte, Chelsea, menang dengan skor telak enam gol tanpa balas atas Qarabag dalam laga Grup C Liga Champions

Liga Champions  - Lihat Rekor-rekor The Blues vs Qarabag

Chelsea mengawali kiprahnya di Liga Champions musim 2017/2018 dengan kemenangan besar atas lawannya yakni Qarabag di laga pertama babak penyisihan grup C di Stamford Bridge, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Tim asuhan Antonio Conte itu menang dengan skor telak enam gol tanpa balas atas Qarabag. Adapun keenam gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Pedro (5′), Davide Zappacosta (30′), Azpilicueta (55′), Bakayoko (71′), Batshuayi (76′) dan satu gol bunuh diri yang dicetak pemain Qarabag, Medvedev pada menit ke-82.

Dengan kemenangan besar ini, Chelsea pun memuncaki klasemen sementara grup C dengan nilai tiga poin. Unggul dua poin dari Atletico Madrid yang hanya bermain imbang kontra AS Roma.

Berikut beberapa fakta-fakta menarik muncul dari laga Chelsea vs Qarabag, yang dilansir dari laman BBC Sport:

  • Thibaut Courtois memberikan assistnya kepada Davide Zappacosta adalah yang pertama oleh seorang penjaga di Liga Champions sejak Fraser Forster memberikan assist kepada Tony Watt untuk Celtic melawan Barcelona pada November 2012 silam.
  • Zappacosta menjadi pemain Italia yang ke-100 yang mencetak gol di Liga Champions (tidak termasuk gol bunuh diri).
  • Ini adalah kemenangan terbesar bagi Chelsea di Liga Champions (6-0 v Maribor pada bulan Oktober 2014).
  • Chelsea baru satu kali kalah dari 38 pertandingan kandang terakhir mereka di babak grup Liga Champions.
  • Qarabag hanya berhasil lima kali sentuhan di area penalti Chelsea.
  • Sejak bergabung dengan klub pada tahun 2014, Cesc Fabregas telah mencatat 46 assist di semua kompetisi – setidaknya 21 lebih banyak dari pemain Chelsea lainnya saat itu (Eden Hazard dengan 25 assist).
  • Enam gol The Blues berawal dari delapan tembakan tepat sasaran.