Wenger Sindir Tiket Liga Champions Gratisan Manchester United

  • Arsene Wenger, tegaskan bahwa dirinya selalu menentang kebijakan UEFA terkait juara Liga Europa yang memiliki hak lolos ke Liga Champion.

Arsene Wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa dirinya selalu menentang kebijakan UEFA terkait juara Liga Europa yang memiliki hak lolos ke Liga Champions.

Keberhasilan Manchester United lolos ke Liga Champions musim ini meski gagal finish di peringkat 4 besar Liga Inggris mendapat sindiran keras dari Arsene Wenger.

United berhak lolos ke babak Liga Champions setelah adanya kebijakan dari UEFA yang memberikan jatah satu tempat kepada juara Liga Europa, dan United sendiri merupakan juara Liga Europa musim lalu meski mereka hanya finish di peringkat enam Liga Inggris.

Arsene Wenger menegaskan bahwa dirinya sejak dulu menenantang hal tersebut, bukan hanya karena Manchester United yang mendapat jatah tersebut musim ini. Wenger menilai hal itu akan berpengaruh buruk kepada jalannya kompetisi liga.

“Saya selalu menentang hal itu,” tegas Wenger mengenai tiket gratis bagi juara Liga Europa untuk lolos ke Liga Champions. “Ini bukan soal Manchester United yang meraih gelar juara Liga Europa. Setiap tahun sebelumnya selalu ada tim yang sudah terlempar dari Liga Champions namun mereka masih bisa lolos.”

“Saya selalu menentang hal tersebut, karena saya merasa pada satu titik tertentu hal tersebut bisa mempengaruhi jalannya liga.”

“Jika ada sebuah tim pada bulan April berada di posisi di mana mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan Liga Europa maka mereka bisa melepas beberapa pertandingan di liga, dan mereka tidak sepenuhnya fokus pada pertandingan di kompetisi reguler.”

Wenger melanjutkan : “Saya akan selalu memainkan tim yang memiliki kesempatan bagus untuk memenangkan pertandingan selanjutnya. Di Liga Europa, jika kami bisa mengistirahatkan beberapa pemain maka kami akan melakukanya. Namun kami harus menyesuaikan diri dengan tingkat kompetisi tersebut dan melihat grup seperti apa yang kami dapatkan.”