Begini Pengakuan Wenger Pada Trio MSN

  • Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar alias Trio MSN benar-benar tampil menggila saat Barcelona mengalahkan Arsenal pada laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Arsene Wenger pun dibuat terkagum-kagum oleh aksi trio maut itu.

 

Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar alias Trio MSN benar-benar tampil menggila saat Barcelona mengalahkan Arsenal pada laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Arsene Wenger pun dibuat terkagum-kagum oleh aksi trio maut itu.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dinihari WIB tadi, Barcelona tanpa ampun memukul Arsenal dengan skor 3-1. Hasil itu memuluskan langkah klub Catalan ke babak perempat final dengan agregasi gol 5-1.

Tiga gol kemenangan Blaugrana dalam laga leg kedua tadi dicetak oleh Neymar menit ke 18, Luis Suarez menit ke 65 dan Lionel Messi menit ke 88. Sedangkan sebiji gol balasan Arsenal dicetak oleh Mohamed Elneny pada menit ke 51.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku tidak kecewa dengan kekalahan telak itu. Dikatakannya bahwa kalah dari tim terbaik seperti Barcelona adalah hal yang wajar. Dia justru puas karena timnya bisa tampil bagus di Camp Nou tadi.

Secara khusus Wenger mengakui kehebatan trio MSN milik Barcelona. Menurutnya, sepak terjang ketiga penyerang Barca itu tidak hanya membantu tim meraih kemenangan, tapi juga membuat sebuah permainan bagaikan sebuah karya seni.

“Saya puas dengan penampilan tim. Kualitas pertandingan amat bagus. Penampilan kami menunjukkan bahwa musim ini belum berakhir,” tutur Wenger pada Goal International.

“Saya kecewa dengan hasil yang kami raih, namun kami bermain melawan tim dengan tiga striker terbaik yang pernah saya lihat. Dari kondisi sulit, mereka bisa membuat peluang. Anda harus mengaguminya bagaikan sebuah karya seni. Mereka punya dua atau tiga pemain yang bisa mengubah kondisi biasa menjadi sebuah seni.”

“Tentu saja, bagi saya ini amat menyakitkan, namun apa yang dilakukan Messi sungguh luar biasa,” tambahnya.

Pendapat Wenger itu juga diamini oleh penyerang Arsenal, Danny Welbeck. Menurut mantan pemain Manchester United ini, sangat sulit untuk menjaga pergerakan Messi, Suarez dan Neymar.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Harusnya kami bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan lebih baik lagi. Sulit untuk bisa menjaga Suarez, Messi, dan Neymar. Mereka adalah tiga pemain top dan beberapa di antara tim mereka adalah pemain terbaik dunia di posisinya,” tutur Welbeck pada Express