Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yakin pasukan mudanya akan mengalahkan tim raksasa dan juara bertahan Liga Champions AC Milan dalam duel Kamis (21/2) dinihari nanti.

Kedua tim akan bertarung di Emirates Stadium pada leg pertama babak perdelapanfinal. Arsenal yang kalah menyakitkan 0-4 dari Manchester United di ajang Piala FA pekan lalu, bertekad memenangi duel nanti guna mengobati kekecewaannya itu.

“Kami akan melawan sebuah tim yang sangat berpengalaman dan pasti akan berjalan seru,” ungkap Wenger dalam jumpa pers kemarin. “Buat saya, yang penting adalah kami akan bermain tanpa beban, kami juga tidak melakukan banyak perhitungan, kecuali menunjukkan kualitas tim muda kami.”

“Kami bisa menghadapi dan mengalahkan mereka (Milan),” tambah pelatih asal Perancis ini yang mengaku para pemainnya sudah melupakan kekalahan pahit dari MU. “Kami tentu sangat kecewa dengan hasil Sabtu lalu, tetapi saat ini anak-anak hanya fokus pada pertandingan lawan Milan.”

Wenger menambahkan Liga Champion adalah salah satu target yang ingin dipenuhinya musim ini. Dengan kualitas tim yang ia miliki saat ini, ia yakin sekali Arsenal bisa mewujudkan target itu.

Yang membuat Wenger bertambah optimis adalah dia kembali bisa menurunkan tim terbaiknya dalam laga nanti. Saat melawan MU pekan lalu, sebagian pemain kuncinya absen karena kurang fit.

Pemain belakang Bacary Sagna dan Gael Clichy, serta gelandang Mathieu Flamini dan striker Emmanuel Adebayor sudah berada dalam kondisi prima dan siap diturunkan kali ini.

Sementara di kubu Milan, masalah terberat yang dihadapi pelatih Carlo Ancelotti adalah masalah penjaga gawang. Dida dipastikan absen karena cedera punggung. Sementara kondisi kiper Zelko Kalac masih diragukan. Ancelotti menunggu perkembangan kondisi Kalac sampai detik-detik menjelang kick off nanti. Seperti dilaporkan sebelumnya, Kalac mengalami cedera keseleo pada jari telunjuk tangan kanannya.

“Saya masih harus melihat perkembangan kondisi Kalac saat warm up (pemanasan) menjelang pertandingan nanti,” kata Ancelotti. “Jika dia tak siap saya akan pasang kiper Valerio Fiori,” katanya.

Jadwal Liga Champions Kamis (21/2) dinihari:
Arsenal vs Milan
Lyon vs Manchester United
Celtic vs Barcelona
Fenerbahce vs Sevilla
***