Xabi Alonso Cerita Perselisihan Dengan Rafa Benitez

Xabi Alonso akui pernah bertengkar dengan Rafael Benitez dan menganggap tim Real Madrid saat ini sama seperti Lionel Messi seorang.

Berita Bola, Liga Champions – Insiden perselisihan tersebut terjadi kala LFC akan bersua Inter Milan di pertemuan babak 16 besar Liga Champions, yang akan dilangsungkan di San Siro, 11 Maret 2008 silam.

Menjelang laga, Alonso meminta izin kepada Benitez selaku manajer tim untuk tidak bertolak ke Italia bersama-sama.

Alasannya karena pemain berusia 25 tahun itu ingin menemani istrinya yang akan melahirkan dan berjanji akan langsung bertolak ke Italia ketika segalanya beres.

Sayangnya izin tersebut tidak diberikan dan Alonso langsung berang lalu melanggar ucapan Benitez.

“Saya berkata kepada Rafa bahwa saya tidak bisa berangkat bersama tim dengan situasi yang terjadi,” tuturnya, pada media asal Spanyol, El Pais.

“Saya akan berangkat ke Milan ketika segalanya tidak ada masalah. Saya bisa mendapatkan penerbangan langsung dan bertemu dengan tim tapi Ia tidak menerimanya.”

“Saya harus membuat keputusan dan saya memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga kala itu, dan saya tidak menyesalinya.”

Di musim ini Alonso mempunyai kans untuk menambah piala Liga Champions ke-3 sepanjang karirnya, andai mampu mengalahkan bekas klubnya, Real Madrid, Rabu (19/04) dini hari WIB nanti.

“Ada tim-tim yang bisa Anda analisa dan mencari cara bagaimana menghentikan mereka bermain di sisi sayap, atau di lini tengah,” tambahnya.

“Dengan Madrid, Anda tidak bisa berfikir banyak tentang mereka. Madrid mempunyai banyak pemain-pemain bertalenta. Banyak kemampuan-kemampuan di semua posisi dan oleh karenanya sulit untuk menghentikan mereka. Madrid mampu mencetak gol ke gawang Anda dengan berbagai cara.”

“Itu terjadi pada kami di Madrid dahulu dengan [Lionel] Messi. Kami bertanya kepada diri kami sendiri bagaimana cara menghentikan Messi, lalu di atas lapangan Ia akan melewati tiga pemain bertahan dan muncul di area [pertahanan].”

“Bagaimana Anda memperkirakan pergerakan seperti itu? Los Blancos mempunyai hal seperti itu di level tim mereka. [Untuk mengalahkan mereka], selain bermain baik, Anda pun harus sedikit beruntung dan mereka tidak bermain baik,” tutupnya.

Advertisement