Xavi Jagokan Juventus Juara Liga Champions, Ya Iyalah

Juventus bermain bagus di musim ini dan pantas difavoritkan jadi juara Liga Champions.

Xavi Hernandez

Liga Champions – Legenda sepakbola Barcelona, Xavi Hernandez, mendukung Juventus meraih trofi Liga Champions musim 2016/2017. Ya tentu saja. Tak mungkin Xavi mendukung Real Madrid.

Namun Xavi memiliki alasan lain dalam memilih Juventus. Dia ingin melihat kiper Gianluigi Buffon mengangkat trofi tersebut.

Sejak bergabung dengan Juventus, Gianluigi Buffon telah menjuarai berbagai gelar domestik, mulai dari Coppa Italia, hingga gelar Serie A Italia. Namun, Liga Champions adalah satu-satunya gelar yang belum pernah dimenangi oleh penjaga gawang yang telah berusia 39 tahun tersebut.

Kini Gianluigi Buffon punya peluang untuk memenangi gelar bergengsi itu saat melawan juara bertahan, Real Madrid, pada laga final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, 3 Juni 2017 mendatang.

“Juventus bermain baik dan memiliki performa gemilang di musim ini. Mereka telah menunjukkan hal itu dalam pertandingan melawan Barcelona. Memang masih menjadi misteri mengenai siapa yang bakal menang pada laga final nanti,” kata Xavi Hernandez.

“Beberapa waktu lalu, saya sempat membaca berita mengenai Buffon yang tidak akan pernah memenangi Liga Champions. Namun, dia pantas mendapat kehormatan itu. Saya pun ingin melihatnya meraih gelar itu dan mungkin bisa meraih gelar Ballon d’Or berikutnya,” tandas Xavi Hernandez.

Sebelum melawan Real Madrid di final Liga Champions, Juventus akan terlebih dahulu melakoni laga pekan ke-37 Serie A Italia dengan melawan Crotone, yang akan berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

Dengan hasil imbang saja di laga ini, sudah cukup bagi tim asuhan Massimiliano Allegri untuk mengunci gelar Scudetto yang keenam kalinya secara beruntun.

Sepakbola.cc