Zidane Minta Gareth Bale Fit untuk Final Liga Champions

  • Pemain depan Real Madrid, Gareth Bale, masih dalam proses pemulihan cedera. Dia diharapkan bisa tampil di final Liga Champions melawan Juventus di Cardiff.

Gareth Bale

Berita Liga Champions – Zinedine Zidane yakin Real Madrid bisa menjadi tim yang lebih baik jika diperkuat Gareth Bale. Sang pelatih berharap bisa menurunkan winger asal Wales itu di final Liga Champions.

Gareth Bale kini berlomba dengan waktu dalam proses pemulihan kebugarannya dan ia ingin sekali bermain di kota asalnya di Cardiff pada 4 Juni mendatang.

Bale mengalami cedera betis dalam laga El Clasico dengan Barcelona pada bulan April lalu. Dia hanya bermain 39 menit di pertandingan tersebut.

Cedera itu yang memaksanya absen dalam beberapa laga terakhir, termasuk dalam dua leg semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid. Meski demikian pelatih Zinedine Zidane masih mengandalkannya untuk bisa pulih jelang bentrokan dengan Juventus di final.

“Dia sudah pulih dan masih ada waktu baginya untuk siap menghadapi final,” kata Zidane kepada situs resmi Madrid.

“Saya harap dia sudah siap sebelumnya dan saya harap dia bisa bersama kami lebih dari segalanya. Kami adalah tim yang lebih baik saat dia bermain.”

Bale duduk empat bulan sebelumnya di musim ini dengan masalah pergelangan kaki. Masalah kebugaran telah terlalu sering terjadi selama berada di Santiago Bernaebu, dengan musimnya saat ini membuat dia mencapai titik terendah dengan jarangnya ia bermain.

Dia hanya membuat 26 penampilan sampai saat ini, dan perlu beberapa minggu untuk memastikan bahwa setidaknya ia masih bisa tampil sekali lagi di Millennium Stadium saat Real Madrid melawan Juventus di final.

Ini merupakan final ketiga Madrid dalam 4 tahun, dan kedua bagi Juventus dalam 3 tahun terakhir.