Kekuatan Atletico Madrid Menurut Zidane

22

Berita Bola — Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid pada 29 Mei 2016 mendatang bakal berlangsung ketat dan seru. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku ini akan jadi duel berat bagi timnya.

Berita Bola —¬†Pertandingan final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid pada 29 Mei 2016 mendatang bakal berlangsung ketat dan seru. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku ini akan jadi duel berat bagi timnya.

Zidane tidak sependapat dengan anggapan sebagian besar yang menilai kedua tim akan memainkan strategi yang kontras. Dimana di satu sisi Madrid akan bermain menyerang, sedangkan Atletico akan bermain defensif total.

Menurut pelatih asal Perancis ini, Atletico tidak hanya bagus dalam bertahan, tapi mereka juga memperagakan permainan menyerang yang sangat menyulitkan lawan. Keberhasilan Atletico menyingkirkan Barcelona dan Bayern Munchen di babak sebelumnya menunjukakan kalau pasukan Diego Simeone itu sangat berbahaya dalam menyerang.

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa Atletico adalah tim yang hanya bisa bertahan. Mereka juga memainkan sepakbola yang bagus dan menyulitkan lawannya. Kami sadar itu. Kami coba mempersiapkan diri dan mencoba memainkan gaya kami, sehingga kami nantinya tidak menyesali apapun,” kata Zidane pada UEFA.

Tentang kekuatan Madrid sendiri, Zidane mengatakan bahwa kekuatan utamanya ada di tim. Meski dia mengakui timnya punya kekuatan individu yang bisa memberikan perbedaan dalam tim.

“Yang terpenting bagi saya adalah kekuatan tim. Tentu, para pemain Madrid juga punya kekuatan individu yang bisa membuat perbedaan, namun kekuatan utama kami ada pada tim. Secara individu para pemain merasa penting dan tahu tugasnya. Tapi mereka tahu bahwa mereka hanya bisa juara sebagai tim, dan itu butuh usaha dan kerja keras dari semua pemain,” jelasnya.

Dia tidak memiliki strategi khusus untuk menjinakkan Atletico. Pemain legendaris Prancis ini cuma mengatakan timnya hanya akan berusaha bernain bagus dan fokus pada permainan sendiri.

“Kami akan coba untuk memainkan sepakbola yang bagus dan juga menang. Kami sepenuhnya fokus mempersiapkan diri dengan baik. Supaya bisa menang kami, kami tentu harus bermain dengan bagus,” katanya.