Zinedine Zidane : Nikmati Saja Apa Yang Telah Kami Capai !

Zinedine Zidane jadi yang orang pertama yang dapat menyabet juara Liga Champions sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih di Real Madrid.

Zinedine Zidane jadi yang orang pertama yang dapat menyabet juara Liga Champions sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih di Real Madrid. Zidane juga mengutarakan cuma mau menikmati kesuksesannya menjuarai kompetisi kasta tertinggi di benua biru tersebut setelah menundukkan Atletico Madrid, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Kemenangan Los Blancos di Stadion San Siro tersebut didapat seusai El Real sukses menanggulangi tekanan di babak adu penalti, dengan mengalahkan Atletico Madrid 5-3 (1-1, 120 menit), pesaing sekota mereka.

“Saya memimpikan hal ini ketika mengambil posisi ini. Jika Anda bekerja dengan tim seperti ini, dengan sejarahnya, Anda bisa mencapai banyak hal,” kata Zidane sebagaiamana dikutip AS.

“Kami meraih ini semua dengan banyak usaha dan kerja keras. Kami berjuang hingga akhir dan berhak meraih semua ini.”

Zidane pernah memperoleh kritikan karena skuatnya mulai tampil bertahan setelah unggul cepat melalui gol Sergio Ramos di menit ke-15.

Tetapi, Zizou –sapaan akrab Zidane– merasa itu adalah hal yang biasa pada dunia sepak bola.

“Bermain bertahan bukanlah taktik kami. Tetapi itu merupakan sesuatu yang terkadang terjadi di atas lapangan,” kata Zidane menerangkan.

“Kami mencetak gol dan kemudian terkadang menjadi sedikit bertahan. Itulah sepak bola. Tapi saya tak ingin terlalu banyak beranalisis, nikmatilah apa yang telah kami raih.”

Disamping menikmati perayaan kemenangan Liga Champions ke-11 Madrid, Zidane pribadi tak lupa berterimakasih kepada presiden klub, Florentino Perez.

“Apa yang saya katakan pada Florentino Perez? Saya bilang terima kasih,” kata eks pemain timnas Perancis tersebut. “Terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk melatih tim ini.”

Sepakbola.cc