Zinedine Zidane: Ronaldo Seharusnya Cetak Empat Gol

Andaikan dinaungi keberuntungan Cristiano Ronaldo bisa cetak empat gol bagi Real Madrid ke gawang APOEL Nicosia.

Ronaldo - Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sangat senang dan puas atas penampilan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Champions melawan APOEL Nicosia, Kamis (14/9) dini hari WIB. Kembalinya sang bintang membantu Los Blancos meraih kemenangan meyakinkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Madrid menang dengan skor 3-0. Ronaldo yang dipasang sebagai penyerang tengah menggantikan Karim Benzema yang absen karena cedera, mencetak dua gol, dan satu gol lainnya disumbangkan oleh Sergio Ramos.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan di menit ke 12, dan dia memperbesar keunggulan lewat titik putih atau tendangan penalti di menit ke 51. Sedangkan gol Ramos tercipta di menit ke 61.

Dalam konferensi pers seusai pertandingan, Zidane mengungkapkan rasa senangnya atas kemenangan Los Blancos. Secara khusus dia juga memuji penampilan Ronaldo.

Dia mengatakan bahwa Ronaldo bisa saja mencetak empat gol dalam laga tersebut kalau saja ‘dewi keberuntungan’ berada di pihaknya. Memang ada satu gol Ronaldo yang dianulir wasit karena dianggap off-side, satu klaim penaltinya pun ditolak, sementara sebuah tembakan kerasnya hanya membentur gawang dan memantul persis di garis gawang.

Bagi Ronaldo ini adalah pertandingan pertamanya setelah absen dalam empat laga domestik sebelumnya akibat skorsing (lima laga) menyusul insiden mendorong wasit pada laga Piala Super Spanyol melawan Barcelona bulan lalu. Andaikan selama ini dia bermain, Zidane yakin Ronaldo bias tampil lebih garang lagi dan mencetak banyak gol.

“Cristiano memang pemain terbaik dunia. Dia selalu ada untuk kami, selalu mencetak gol. Seandainya dia dalam performa terbaiknya hari ini, dia pasti sudah mencetak empat gol. Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan Cristiano,” ungkap Zidane seperti dilansir Tribalfootball.

Pelalih asal Prancis ini juga mengatakan puas dengan penampilan timnya secara keseluruhan. “Saya senang dengan kinerja tim hari ini. Ini pertandingan sulit. APOEL sangat tangguh. Jika kami lengah, mereka bisa melukai kami,” tambahnya.

Sepakbola.cc