Liga Eropa: Atletico Madrid hantam Bilbao 3-0

  • Atletico Madrid menjadi juara Liga Eropa setelah membungkan tim senegaranya Athletic Bilbao 3-0 pada pertandingan final Kamis (10/5) dinihari WIB di Arena National, Bucharest. Tampil penuh percaya diri, anak asuh Diego Simeone ini langsung menggebrak pertahanan lawan sejak awal pertandingan. Pada menit ketujuh, Atletico sudah mampu menjebol gawang Bilbao melalui aksi ciamik penyerangnya, Radamel Falcao. […]

Atletico Madrid menjadi juara Liga Eropa setelah membungkan tim senegaranya Athletic Bilbao 3-0 pada pertandingan final Kamis (10/5) dinihari WIB di Arena National, Bucharest. Tampil penuh percaya diri, anak asuh Diego Simeone ini langsung menggebrak pertahanan lawan sejak awal pertandingan. Pada menit ketujuh, Atletico sudah mampu menjebol gawang Bilbao melalui aksi ciamik penyerangnya, Radamel Falcao.

Striker asal Kolombia ini kembali menggandakan kemenangan pada menit ke-34. Menerima umpan dari gelandang Arda Turan, dia mampu mengecoh bek Bilbao, Jon Aurtenetxe, dan memperdaya kiper Iraizoz. Walau unggul 2-0, Atletico tidak mengendorkan serangan. Lima menit menjelang bubaran, giliran Diego Ribas yang melesakkan bola ke gawang Bilbao.

Keberhasilan Atletico Madrid menjadi juara Liga Eropa adalah untuk kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Sementara, perfoma apik Bilbao di babak sebelumnya, termasuk menyingkirkan Manchester United, harus diakhiri dengan deraian air mata.