Liga Eropa: Bilbao lolos ke final

19

Athletic Bilbao lolos ke final Liga Eropa untuk pertama kalinya dalam 35 tahun terakhir setelah menang 3-1 (agregat 4-3) melawan Sporting Lisbon (Portugal) pada pertandingan Jumat (27/4) dinihari WIB di San Memes. Kemenangan dramatis ini ditentukan oleh gol Fernando Llorente pada menit ke-88. Tertinggal 1-2 di semifinal leg pertama, tuan rumah bermain menyerang sejak menit […]

Internasional Liga Spanyol  - Liga Eropa: Bilbao lolos ke finalAthletic Bilbao lolos ke final Liga Eropa untuk pertama kalinya dalam 35 tahun terakhir setelah menang 3-1 (agregat 4-3) melawan Sporting Lisbon (Portugal) pada pertandingan Jumat (27/4) dinihari WIB di San Memes. Kemenangan dramatis ini ditentukan oleh gol Fernando Llorente pada menit ke-88.

Tertinggal 1-2 di semifinal leg pertama, tuan rumah bermain menyerang sejak menit awal. Hasilnya, pasukan asuhan Marcelo Bielsa ini bisa mencetak tiga gol melalui aksi Markel Susaeta (17′) , Ibai Gomez (45+1′) dan Fernando Llorente (88′). Kemenangan Bilbao ini menyebabkan terjadinya final sesama tim Spanyol, antara Bilabo melawan Atletico Madrid, di Romania Mei mendatang.

Sumber: Match Report | Athletic Bilbao v Sporting – 26th April 2012 | Sky Sports | Football News.