Berita Bola - Liga Eropa: Inter bungkam Hajduk Split 3-0 -  Inter tampil meyakinkan di Liga Europa dengan mengalahkan tuan rumah Hajduk Split 3-0 di pertandingan leg pertama babak ketiga kualifikasi di Stadion Poljud, Jumat (3/8) dinihari WIB. Gol Nerazzurri dicetak oleh Sneidjer (18′), Nagatomo (44′) dan Coutinho (73′).

Inter harus memulaui dari babak ketiga kualifikasi karena hanya menempati peringkat enam klasemen Serie A 2011-12. Dalam pertandingan ini Inter tak menurunkan Maicon, Julio Cesar, dan Giampaolo Pazzini. Andrea Ranocchia pun absen karena menjadi saksi kasus skandal sepakbola Italia.

Inter berhasil mencetak gol pada menit ke-18 melalui serangan balik. Umpan panjang Diego Milito diterima Sneijder, dan pemain Belanda ini mengecoh barisan belakang Hajduk, sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke gawang.

BACA JUGA  Francesco Totti Menyesal Tolak Peluang Gabung Ronaldo di Madrid

Menjelang berakhirnya babak pertama, Inter menggandakan kemenangan menjadi 2-0 melalui gol Yuto Nagatomo. Tendangan keras pemain asal Jepang ini membentur pemain belakang Hajduk, dan mengecoh kiper Blazevic.

Di babak kedua, Inter tetap bermain agresif. Aksi Sneijder sering merepotkan pertahanan Hajduk. Beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-73, Inter menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui tendangan melengkung Coutinho yang gagal diantisipasi penjaga gawang Blazevic. Peluang Coutinho diperoleh berkat kerjasama apik dengan Palacio.

Setelah unggul 3-0, Inter mengendurkan serangan tetapi tetap mengendalikan permainan. Pelatih Stramaccioni melakukan penggantian pemain. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor tetap 3-0 untuk Inter.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!