AC Milan Imbang Lagi, Bonucci Bela Montella

Hasil buruk yang digapai AC Milan musim ini tidak semata tanggungjawab pelatih Vincenzo Montella, tapi juga tanggungjawab pemain, kata Leonardo Bonucci.

Leonardo Bonucci - AC Milan
Leonardo Bonucci - AC Milan

AC Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan AEK Athens di Liga Europa, Jumat (3/11) dini hari WIB. Ini menjadi sinyal negatif bagi pelatih Vincenzo Montella yang tengah terancam posisinya.

Diberitakan oleh Tuttosport sebelumnya bahwa manajemen Rossoneri memberikan kesempatan kepada Montella untuk membuktikan kinerjanya dalam dua pertandingan. Jika hasilnya buruk maka dia bakal dipecat sebelum jeda internasional pekan depan (8-10 November 2017).

Adapun dua pertandingan yang menjadi ujian bagi Montella tersebut adalah pertandingan penyisihan grup Liga  Europa melawan AEK Athens, Jumat (3/11) dini hari WIB, dan pertandingan Serie A melawan Sassuolo pada Senin (6/11) dini hari WIB mendatang.

Hasil imbang melawan AEK Athen dinihari WIB tadi, boleh dikatakan jauh dari memuaskan. Apalagi ini untuk kedua kalinya Milan gagal mengalahkan lawannya itu setelah pada pertemuan pertama di San Siro dua pekan lalu, mereka juga dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Kini nasib Montella tinggal ditentukan dalam pertandingan Serie A melawan Sassuolo, Senin (6/11) dini hari WIB. Bila Milan kalah maka si pelatih tak bisa lagi terhindar dari sanksi pemecatan.

Bek merangkap kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, tidak sepakat jika Montella dijadikan korban atas buruknya performa Milan. Menurut dia, para pemain juga berkontribusi besar dalam hal ini. Mantan pemain Juventus ini melihat Milan kurang berkarakter dan percaya diri di atas lapangan.

“Kami yang ada di atas lapangan juga harus bertanggungjawab, ini bukan cuma tanggungjawab pelatih. Saya melihat skuad ini memiliki kualitas, tapi kurang memiliki karakter dan kepercayaan diri untuk mengambil tanggung jawab ketika bola ada di kaki kami,” kata Bonucci.

Bonucci juga menambahkan bahwa pertandingan melawan AEK adalah laga sulit. Karena itu dia menilai hasil imbang merupakan hasil yang bagus.

“Kami tahu ini akan sulit, tapi kami dapat satu poin bagus dan sekarang akan fokus ke pertandingan melawan Sassuolo. Kami ingin kembali ke trek di Serie A.”

Milan memimpin klasemen Grup F Liga Europa dengan mengantongi nilai 8. Unggul dua poin atas AEK Athens yang berada di posisi kedua. Sedangkan di Serie A, mereka terpuruk di posisi ke 8 dengan nilai 16, tertinggal 12 poin dari zona terbawah Liga Champions (peringkat empat) yang ditempati Lazio.

Sepakbola.cc