Ajax Gembira Ketemu Manchester United di Final Liga Europa

364

Pertandingan final Liag Europa akan mempertemukan Ajax Amsterdam dengan Manchester United. Pelatih Ajax Peter Bosz senang melawan wakil Inggris itu.

Liga Europa  - Ajax Gembira Ketemu Manchester United di Final Liga Europa

Berita Liga Europa – Manchester United akan menjadi lawan Ajax Amsterdam di laga final Liga Europa musim ini. Dan pelatih Ajax Amsterdam, Peter Boaz pun menilai bahwa timnya sama sekali tak gentar malah justru gembira dipertemukan dengan The Red Devils di final.

Ajax Amsterdam berhasil memastikan diri lolos ke final setelah mampu menyisihkan Lyon dengan skor agregat 5-4 di semifinal. Klub asal Belanda itu tetap melaju meski mereka kalah dengan skor 1-3 dari Lyon di leg kedua semifinal, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB.

Ajax Amsterdam sendiri sempat dibuat khawatir sekali dengan kebangkitan Lyon. Namun, satu gol tandang yang dicetak oleh Kasper Dolberg pada menit ke-27 telah membuyarkan peluang Lyon untuk lolos ke final. Sebab, Lyon membutuhkan menang dengan selisih tiga gol saja untuk bisa lolos ke final karena mereka punya satu gol tandang ketika bermain di markas Ajax Amsterdam tengah pekan lalu.

Dengan hasil ini, Ajax Amsterdam selanjutnya akan menantang Manchester United pada laga final Liga Europa yang akan dilangsungkan di Friends Arena, Solna, Swedia, 24 Mei mendatang. Manchester United sendiri lolos setelah berhasil menyisihkan Celta Vigo dengan skor agregat 2-1.

“Dalam dua leg semifinal ini, kami memang pantas sekali ke final,” kata Peter Bosz, seperti dikutip di Soccerway.

“Ini adalah sebuah perasaan yang super. Saya gembira sekali karena Manchester United akan menjadi lawan karena mereka adalah tim yang sangat bagus,” sambung Peter Bosz.

“Sekarang kita lihat saja apakah kami bisa benar-benar mengukir sejarah musim ini. Main di final memang menyenangkan, tapi Anda bermain di final untuk menang,” tuntas Peter Bosz.

Bagi Ajax Amsterdam, ini adalah final pertama kalinya mereka di kompetisi antarklub Eropa sejak tahun 1996 silam ketika mereka kalah dari Juventus di final Liga Champions.