Alasan Patrice Evra Tendang Kepala Fans

Patrice Evra dikartu merah sebelum laga Liga Europa antara Marseille versus Vitoria Guimares dimulai karena tendang suporter.

Patrice Evra

Patrice Evra memang telah menjadi pesepak bola pertama sepanjang sejarah Liga Europa yang dikartu merah wasit sebelum pertandingan dimulai.

Insiden tersebut terjadi ketika kedua kesebelasan melakukan sesi pemanasan di Stadion Afonso Henriques, kandang Vitoria, Jumat (03/11) dini hari WIB.

Akan tetapi segerombol suporter Marseille mendekati area belakang gawang sehingga terjadi kericuhan karena para suporter mengkritik para pemain, khususnya Evra.

Namun Patrice Evra yang tidak terima dikritik, langsung melayangkan sebuah tendangan karate ke arah kepala salah satu suporter Marseille. Dan tendangan itu kena secara telak.

Kabarnya para fans tidak suka dengan sikap mantan pemain Manchester United itu yang seakan tidak terbebani setiap kali timnya meraih kekalahan.

Para fans pun menunjuk unggahan-unggahan Evra di akun jejaring sosial Instagram yang dipenuhi canda tawa setelah Marseille kalah.

Kartu merah yang diterima Evra itu pun pertama kalinya terjadi dalam sejarah Liga Europa, dan mungkin juga dalam sejarah sepak bola, dan sah sebab ia termasuk sebagai salah satu pemain cadangan untuk laga tersebut.

Diyakini Patrice Evra akan menerima tambahan sanksi dari UEFA, namun¬† otoritas sepak bola tertinggi di Eropa tersebut mengeluarkan pernyataan resminya:¬†“Salah satu pemain cadangan Marseille telah diberi kartu merah karena terlibat insiden dengan penonton.”

Konyolnya, Patrice Evra kemudian mengunggah swafoto dirinya ke Instagram dengan seorang suporter di tribun penonton kala laga berlangsung.

Sedangkan di laga Grup I Liga Europa tersebut anak asuh Rudi Garcia mengalami kekalahan berkat sebiji gol dari Paolo Hurtadi di menit 80.

Sialnya lagi Boubacar Kamara mendapatkan akumulasi kartu kuning di menit 86 sehingga Marseille bermain dengan 10 orang pemain hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kekalahan tersebut Marseille duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup I, walau Salzburg hanya bisa imbang tanpa gol versus Konyaspor.

Sepakbola.cc