Arsene Wenger Istirahatkan 6 Pemain di Liga Europa

  • Arsene Wenger istirahatkan sampai enam punggawa Arsenal dalam hadapi BATE Borisov di Liga Europa, Jumat (29/9) dinihari WIB.

Arsene Wenger akan tinggalkan Mesut Ozil, Alex Iwobi, Petr Cech, Laurent Koscielny, Aaron Ramsey dan Granit Xhaka untuk tetap tinggal di London, saat sisa skuadnya tandang ke markas klub Belarusia di Borisov Arena, Kamis (28/9) malam waktu setempat atau Jumat (29/9) dinihari WIB.

Menurut laporan Standar Evening, Alex Iwobi tidak akan ambil bagian dalam pertandingan tersebut setelah ia dinyatakan masih alami cedera paha. Sementara Ozil, juga harus menunggu kesempatan untuk bisa bermain sebagai starter walau ia sudah tampil sebagai pemain pengganti di laga melawan West Bromwich Albion di awal pekan ini.

Sedangkan Cech, Koscielny, Ramsey dan Xhaka, semuanya melewatkan latihan Arsenal pada Rabu (27/9) ini. Para pemain itu diistirahatkan Wenger jelang pertandingan melawan Brighton and Hove Albion pada akhir pekan ini.

Sementara Alexis Sanchez, Olivier Giroud, Theo Walcott, Jack Wilshere, Alexandre Lacazette, Hector Bellerin, Nacho Monreal, Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny semuanya ikut-serta dalam latihan dan tandang ke markas BATE Borisov.

“Saya harus putuskan hal ini, karena jadwal kami yang sedikit kejam. Kami bermain malam ini (kontra West Brom, Senin lalu), kami juga bermain di BATE Borisov pada Kamis malam dan bermain lagi pada hari Minggu,” ujar Wenger.

“Bila Anda melihat jadwal akhir pekan ini, saya pikir ada beberapa ruang bagi kami untuk mendapat jadwal berbeda. Tapi kami harus menerimanya dan kami akan pergi ke Borisov, bertemu tim yang permainannya cukup bagus. Saya akan pergi dengan skuad senior saya, dan beberapa pemain muda yang siaga di bangku cadangan,” tambahnya.