Arsene Wenger Kembali Rotasi Pemain

Manajer Arsenal Arsene Wenger kembali merotasi skuadnya di laga melawan Red Star Belgrade di ajang Liga Europa League, Jumat (3/11) dinihari nanti.

Arsene Wenger berencana masukkan lagi Jack Wilshere, Theo Walcott dan Olivier Giroud dalam tim intinya. Namun Wenger akan istirahatkan Mesut Ozil, Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, pukul 03:00 WIB tersebut.

The Gunners yang telah menangkan tiga pertandingan penyisihan di Grup H, itu akan meraih tiket ke babak berikutnya jika mereka menang atas Belgrade dinihari nanti. “Kedua tim kami bermain sangat bagus,” ujar Wenger, saat ditanya mengenai rotasi pemain yang dilakukannya.

“Bahkan dalam latihan, saat kita mainkan mereka saling berhadapan, kedua tim bertanding sangat ketat. Saya telah mengikuti kebijakan rotasi dan saya ingin tetap berpegang pada hal tersebut saat ini,” tambahnya.

Tuan rumah akan lolos ke babak 32 besar, jika mereka imbang melawan Crvena Zvezda – atau yang lebih dikenal sebagau Red Star Belgrade – dan BATE Borisov gagal kalahkan FC Cologne (FC Koln).

Arsenal yang saat ini bertengger di peringkat lima klasemen sementara Premier League, akan tandang ke markas pemimpin klasemen, Manchester City, Minggu (5/11) pekan ini. “Saya harus katakan, saya senang dengan kualitas penampilan kami di setiap pertandingan di semua kompetisi,” ujar Wenger.

“Sangat sulit untuk lakukan perubahan. Mereka semua ingin bermain, mereka juga pantas bermain karena kualitas mereka. Jika anda melihat catatan waktu bermain para pemain ini sejak awal musim, banyak dari mereka tampil sangat kompetitif dan itu jadi keuntungan di sisa musim ini,” tambahnya.

Saat ini, Arsenal tengah kehilangan Shkodran Mustafi yang tengah alami cedera hamstring, Sead Kolasinac yang cedera panggul, Santi Cazorla (cedera engkel), Danny Welbeck dan David Ospina yang sama-sama alami cedera pangkal paha.

Sepakbola.cc