Arsene Wenger Mainkan Skuad Ini di Laga Perdana Liga Europa

Arsenal akan memulai pertarungan mereka di ajang Liga Europa dengan bertemu FC Koln di Emirates, Jumat (15/9) dinihari WIB.

Liga Europa  - Arsene Wenger Mainkan Skuad Ini di Laga Perdana Liga Europa

Karena tak pernah lagi bermain di turnamen itu selama 17 tahun, tentunya hanya kemenangan yang seharusnya dibukukan skuad asuhan Arsene Wenger itu. Terakhir kali The Gunners berlaga di kompetisi ini – saat itu bertajuk Piala UEFA – adalah saat Arsenal dikalahkan Galatasaray melalui adu penalti di pertandingan final.

Football Whispers pun memprediksi para pemain yang akan dimainkan Arsenal dalam pertandingan melawan tim Bundesliga itu, dan apakah Arsene Wenger harus bertanding dengan para pemain muda atau skuad utamanya.

Sama seperti yang diperlihatkan Manchester United musim lalu, Liga Europa bisa memberi mereka tim gerbang untuk kembali ke Liga Champions.

Meskipun ajang Liga Europa selalu dianggap sebagai kompetisi tier ke dua di bawah Liga Champions. Tapi di saat tim seperti Arsenal tidak bisa finis di posisi empat besar liga reguler, ajang Liga Europa ini sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi mereka dan kembali ke Liga Champions di musim berikutnya.

Di tahap awal pertarungan sebuah tim di Liga Europa, tentunya ada ruang untuk mainkan secara seimbang antara pemain muda dan senior-senior mereka. Arsenal punya posisi yang cukup baik dalam grupnya. Selain FC Koln, Arsenal yang notabene diperkuat para pemain papan atas Eropa akan bertemu dengan BATE Borisov dan Red Star Belgrade di laga penyisihan grup berikutnya.

FC Koln sebelumnya kalah dalam tiga dari empat pertandingan mereka musim ini. Bahkan satu-satunya kemenangan Koln di musim ini, adalah saat mereka bertemu TS Lever di DFB Pokal – sebuah klub yang bermain di tier kelima Liga Jerman.

Berikutnya, FC Koln kalah 0-1 dari Borussia Mönchengladbach di laga pembuka Bundesliga, lalu kalah lagi dari Hamburg SV, 1-3, di pertandingan kandang. Berikutnya, pada akhir pekan lalu, Koln kalah telak 0-3 di kandang Augsburg.

Arsenal harusnya tak perlu turunkan semua kekuatan penuh mereka untuk hadapi Koln di pekan ini. Tapi, tentunya, Arsene Wenger tak mau mengambil risiko jika timnya hanya dipenuhi para pemain muda yang tidak berpengalaman.

Berikut ini susunan pemain yang kemungkinan akan dimainkan Wenger di laga pembuka Liga Europa musim ini:

Dengan Petr Cech di bawah mistar gawang, dan Shkodran Mustafi di depannya, skuad Wenger pastinya akan jadi skuad yang sangat kuat dalam hadapi Koln. Sementara, dengan diskorsingnya Laurent Koscielny, Rob Holding dan Nacho Monreal akan jadi pilihan terbaik di kedua sisi lini belakang the Gunners.

Di lini tengah, ini akan menjadi kesempatan sempurna bagi Jack Wilshere untuk bermain selama beberapa menit. Dia belum pernah bermain untuk The Gunners selama 13 bulan terakhir, dan sekarang dinyatakan sudah fit setelah pulih dari patah kaki.

Di sebelah kanan, Wenger punya kesempatan untuk memberi imbalan pada Reiss Nelson atas penampilannya yang luar biasa untuk tim U-23. Pemain 17 tahun itu telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan, termasuk tendangan bebas yang menakjubkan melawan Manchester United pekan lalu. Nelson juga bisa bermain sebagai bek sayap atau sebagai gelandang sentral.

Dengan hengkangnya Alex Oxlade-Chamberlain, Nelson punya semua atribut untuk gantikan fleksibilitas Oxlade-Chamberlain yang baru saja gabung Liverpool.

Di lini depan, Wenger bisa memilih untuk berikan waktu kepada Theo Walcott dan Alexis Sánchez. Keduanya telah bergabung selama 108 menit sejauh ini, dan membutuhkan lebih banyak waktu di lapangan untuk dapatkan kembali ketajaman mereka.

Di sebelah kiri, Danny Welbeck pantas jadi starter lagi setelah penampilannya yang bagus melawan Bournemouth akhir pekan lalu.

Alih-alih mainkan skuad muda yang bisa munculkan reaksi kemarahan dari suporter, Wenger kemungkinan besar akan tambahkan pemain mudanya untuk bermain selama beberapa menit. Pemain senior yang bergabung dengan para pemain muda berbakat the Gunners, tentunya akan jadi campuran ideal untuk pertandingan ini.