Arsene Wenger Terkejut Hasil Pertandingan vs FC Koln

  • Arsene Wenger terkejut dengan hasil pertandingan antara Arsenal kontra FC Koln, Jumat (15/9) dinihari. The Gunners berhasil menang setelah laga tertunda akibat masalah penonton.

Arsene Wenger

Arsene Wenger mengaku terkejut dengan hasil pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan FC Koln, Jumat (15/9) dinihari tadi. The Gunners berhasil menang setelah laga tertunda akibat masalah penonton.

Sekitar 20 ribu suporter FC Koln tiba-tiba muncul di London. Padahal, klub asal Jerman itu hanya mendapat alokasi tiket sebesar 2.900. Jumlah suporter yang di luar perkiraan membuat pihak kepolisian setempat kewalahan.

Bentrokan antarsuporter pun tak bisa dihindari. Polisi sempat menangkap lima orang yang dicurigai lakukan pelanggaran ketertiban umum akibat bentrokan tersebut.

Namun, setelah kick-off tertunda selama satu jam, Arsenal akhirnya menang 3-1 atas FC Koln dalam pertandingan pembuka fase grup Liga Europa tersebut.

“Kita hidup dalam masyarakat dengan pengamanan 100 perse. Saya pikir, mereka tidak akan berjudi untuk mainkan pertandingan ini, setelah melihat gambar-gambar di stadion ini,” tandas Wenger usai pertandingan.

Namun, dalam pertandingan ini, Arsenal tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Koln unggul lewat gol Jhon Cordoba yang tercipta saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Bahkan, tim tamu unggul 1-0 hingga jeda turun minum.

Baru setelah jeda, Arsenal samakan kedudukan lewat gol pemain barunya, Sead Kolasinac, yang tercipta empat menit usai turun minum. Gol pertama Alexis Sanchez di musim ini, kemudian gandakan skor Arsenal di menit 67.

Skor Arsenal bertambah menjadi 3-0 di pengujung laga. Hector Bellerin sukses menjebol gawang Koln yang dijaga Timo Horn, delapan menit sebelum laga usai.

Namun, Wenger sempat berbicara soal penundaan kick-off yang cukup lama. “Saya tidak tahu bagaimana mereka (suporter FC Koln) dapat menyusup masuk ke barisan fans kami, untungnya polisi bisa menanganinya dengan baik,” ujar Wenger.

“Kami menunggu dengan sabar di ruang ganti kami, tapi kami punya banyak rencana untuk dipikirkan, apakah kami akan bermain besok? Pekan depan? Ini semua semacam spekulasi yang harus kami analisa. Pada akhirnya, pada tahap tertentu, saya pikir mereka tidak akan bermain,” tandasnya.

Pelatih FC Koln, Peter Stoger, menolak berkomentar soal para suporter klubnya. “Saya tidak mau berkomentar soal fans. Saya pelatih, saya cuma urusi tim, saya cuma urusi sepakbola, bukan fans,” tegas Stoger.