Atletico Madrid Tidak Ingin Ulangi Kesalahan Sevilla

  • Sepakbola – Atletico Madrid kini sama sekali tidak ingin mengulangi kesalahan Sevilla. Hal itu diamini oleh sosok Clemente Villaverde melalui beIN Sports.

Atletico Madrid
Atletico Madrid

Gilabola.com – Atletico Madrid kini sama sekali tidak ingin mengulangi kesalahan Sevilla. Hal itu diamini oleh sosok Clemente Villaverde melalui beIN Sports.

Salah satu petinggi Atletico Madrid,Clemente Villaverde, memperingatkan Diego Simeone untuk tidak mengulang kesalahan Sevilla FC yang dicoret oleh Leicester City.

Atletico dipasangkan dengan jawara Liga Inggris musim lalu itu di babak perempat-final Liga Champions.

Jalan The Foxes menuju babak tertinggi sepanjang sejarah Leicester itu dengan mengorbankan juara bertahan Liga Europa, Sevilla.

Di pertemuan Leicester kalah 2-1 di Ramon Sanchez Pizjuan, sebelum dibalikkan dengan skor akhir 2-0 di King Power sehingga skuat asuhan Jorge Sampaoli terancam gagal meraih satu piala pun di musim ini.

Bagi Villaverde, tidak ada alasan bagi Simeone untuk tidak mempelajari kesalahan Sampaoli agar bisa meraih tiket ke babak semi-final dan berharap bisa lolos ke final.

“Atletico harus belajar mengambil kesempatan ketika meraihnya. Sevilla sedikit kurang beruntung dalam dua pertandingan. Leicester lebih baik pada dua pertandingan,” ujarnya, pada beIN Sports.

“Tapi itu lah sepak bola. Jika Anda mengambil kesempatan dan gagal membunuh pertandingan, maka ada peluang bagi lawan untuk membalikkan keadaan.”

“Kami telah menunjukkan diri bahwa kami bisa bersaing di kompetisi ini dalam beberapa musim terakhir, dan kami percay diri bisa menghindari kesalahan-kesalahan [Sevilla] dan memastikan langkah kami berikutnya.”

“Saya tidak tahu soal itu [Leicester tim terlemah yang ada di babak perempat-final], karena pada babak penyisihan terakhir dan di fase grup mereka menunjukkan diri sebagai tim yang tidak bisa diremehkan.”

“Ketika Anda berada di perempat-final, diantara delapan tim terbaik di Eropa, Anda harus menghargai semua lawan.”

“Leicester berada di babak ini karena usahanya sendiri. Mereka telah menyingkirkan tim penting seperti Sevilla di babak terakhir. Untuk pastinya laga nanti akan sulit.”

“Ini akan sangat sukar bagi kami. Kami pernah bersua mereka di Piala UEFA di tahun 1990an [ketika Atletico menang aggregate 4-1], dan semoga kami bisa mengulanginya lagi.”