Balotelli Jelaskan Insiden Rebutan Tendangan Penalti

  • Berita Liga Eropa Terbaru; Mario Balotelli tampil sebagai pahlawan yang mengantarkan kemenangan Liverpool 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa melawan Besiktas, Jumat (20/2/2015) dinihari WIB.

Real Madrid membutuhkan striker setelah melepas Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea.

Liga Europa  - Balotelli Jelaskan Insiden Rebutan Tendangan Penalti

Berita Liga Eropa Terbaru; Mario Balotelli tampil sebagai pahlawan yang mengantarkan kemenangan Liverpool 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa melawan Besiktas, Jumat (20/2/2015) dinihari WIB.

Balotelli mencetak gol dari titik putih pada menit ke-85 setelah Jordan Ibe dilanggar oleh pemain Besiktas di dalam kotak penalti.

Sebelum melakukan eksekusi penalti, Balotelli terlibat perdebatan dengan Jordan Henderson. Pasalnya Henderson yang lebih dulu memegang bola dan mau mengeksekusinya. Tapi Balotelli secara mengejutkan merebut bola dari tangan Henderson dan melakukan tendangan penalti.

Steven Gerrard yang tidak bermain dalam laga ini mengeritik tindakan Balotelli tersebut. Menurut Gerrard Belotelli seharusnya menghormati Henderson yang saat itu menjadi kapten.

“Kredit untuk Mario. Dia mencetak gol. Namun, tidak elok saat melihat pemain berdebat. Jordan adalah kapten dan Mario sedikit tidak ada rasa hormat di sana,” kata Gerrard.

Bagaimana tanggapan Balotelli soal insiden tersebut? Lewat akun Instagram-nya, yang memunculkan foto dirinya sedang memeluk Henderson, Balotelli menegaskan bahwa tak perlu ada drama dari kejadian tersebut dan lebih baik fokus pada pertandingan berikutnya saja.

“Terima kasih (kepada) Hendo yang sudah membiarkanku mengambil penaltinya.. Sekarang hentikan dramanya. Kami menang, itu yang penting. Kami merupakan sebuah tim dan yang utama kami adalah Liverpool,” tulis Balotelli.

“Dan… terima kasih kepada seluruh suporter. Aku berterima kasih dengan segenap hatiku. Kalian semua top. Sekarang ayo pikirkan mengenai pertandingan pada hari Minggu,” lanjutnya.