Daftar Calon Lawan Liverpool di Babak 32 Besar

  • Liverpool memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara grup. Siapa saja calon lawan di tahap berikutnya? Ada beberapa, termasuk Valencia yang kini diasuh Gary Neville dan ex Juergen Kloop, Borussia Dortmund.

Liverpool memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara grup. Siapa saja calon lawan di tahap berikutnya? Ada beberapa, termasuk Valencia yang kini diasuh Gary Neville dan ex Juergen Kloop, Borussia Dortmund.

Tempat Liverpool di babak 32 besar Liga Europa telah dikonfirmasi sebelum laga tandang Kamis malam ke Sion, tapi hasil imbang tanpa gol mereka memastikan Juergen Klopp memuncaki Grup B.

Liverpool mengambil puncak grup setelah tampil tak terkalahkan di enam pertandingan mereka.

The Reds akan mengetahui nasib pengundian Liga Europa mereka pada hari Senin.

Tapi siapa saja calon kuat potensiaknya. Ini dia ….

Finish sebagai puncak grup berarti Liverpool menghindari empat tim jebolan Liga Champions bernilai tertinggi karena mereka ditaruh sebagai unggulan: FC Porto, Olympiakos, Bayer Leverkusen dan Manchester United (yang memang akan dihindari pula karena mereka sesama tim Inggris).

Namun, Liverpool bisa bertemu dua jebolan Liga Champions lainnya: Shakhtar Donetsk atau Galatasaray karena mereka tidak masuk unggulan.

Juara dua tahun berturutan Liga Europa Sevilla juga bisa salah satu calon.

Lebih menarik, sehingga adalah ketemu Gary Neville di Valencia.

Finishing di posisi teratas mungkin terlihat bagus di atas kertas, tetapi ada sejumlah klub yang finish di urutan kedua yang bisa bikin repot.

Salah satu sumber sakit kepala itu adalah mantan klub Juergen Kloop di Jerman, Borussia Dortmund. Reuni awal dengan bekas majikan bisa saja terjadi, setelah kekalahan mengejutkan mereka ke PAOK di pertandingan terakhir grup mereka.

Klub Italia Fiorentina – penakluk Tottenham di babak sistem gugur musim lalu – akan menawarkan tes yang rumit, dengan dipimpin oleh mantan bos Swansea Paulo Sousa.

The Reds sudah pernah ke Prancis sekali dalam kompetisi ini, tapi perjalanan melintasi Selat Inggris bisa saja terjadi lagi jika mereka peroleh undian menghadapi Marseille.

Sementara itu tidak akan ada bentrokan sesama Inggris di babak 32 ini karena hal itu tidak mungkin terjadi. Namun mereka diizinkan saling membantai di babak 16 besar.

Full list: Valencia, Galatasaray, Shakhtar Donetsk, Sevilla, Saint-Etienne, Fenerbahce, Borussia Dortmund, FC Midtjylland, Villarreal, Marseille, Anderlecht, Sparta Prague, Sporting Lisbon, Fiorentina, Augsburg.