Hasil Pengundian Perempat Final, Sevilla vs Zenit, Fiorentina Hadapi Dynamo Kyiv

Berita Liga Europa terbaru: Sama seperti pengundian perempat final Liga Champions dilakukan Jumat malam ini WIB, demikian juga dengan Liga Europa.

Liga Europa  - Hasil Pengundian Perempat Final, Sevilla vs Zenit, Fiorentina Hadapi Dynamo Kyiv
Hasil Pengundian Perempat Final, Sevilla vs Zenit, Fiorentina Hadapi Dynamo Kyiv

Berita Liga Europa terbaru: Sama seperti pengundian perempat final Liga Champions dilakukan Jumat malam ini WIB, demikian juga dengan Liga Europa.

Dengan Everton tersingkir dari turnamen kelas dua Eropa ini maka tak ada satu pun klub Inggris yang tersisa, tapi sepasang tim Italia serta beberapa klub Eropa Timur tetap bertahan.

Berikut adalah daftar lengkap laga perempat final Piala Europa.

Wolfsburg vs Napoli

Laga terbaik perempat final Liga Europa menampilkan Wolfsburg yang raja gol, menghantam Inter dengan lima gol agregat, melawan rapatnya lini belakang Napoli. Sementara klub Italia itu berjuang untuk menciptakan gol dalam ajang liga, mereka telah kebobolan hanya empat gol dalam 10 pertandingan Liga Europa sejauh ini, menjaga tujuh kali gawang bersih tanpa kebobolan dan membuat sesak kompetisi.

Tapi mereka akan menghadapi ujian terberat nanti, karena Bas Dost dan Kevin De Bruyne mencoba mengobrak-abrik gawang Napoli. Seharusnya akan menjadi pertarungan yang menghibur.

Sevilla vs Zenit St Petersburg

Nah, khusus untuk alasan politik, Liga Europa menjaga sejauh mungkin tim-tim Rusia dan Ukraina terpisah dan tidak saling bertemu di tahap ini, sehingga Zenit tidak bisa bertemu Dnipro atau Dynamo Kiev. Sang pemimpin liga Rusia kebagian jatah sang juara bertahan Sevilla sebagai gantinya. Klub Spanyol ini bukan anak kemarin sore. Mereka berhasil mencatatkan dua kali juara Liga Europa dua kali berurutan musim 2005/06 dan 2006/07, dan pasti mereka berusaha mencatatkan prestasi yang sama, kali ini dengan satu kaki di Liga Champions musim depan.

Dynamo Kyiv vs Fiorentina

Dynamo, pemimpin liga saat ini di Ukraina, ketemu klub Italia Fiorentina yang menyingkirkan tim Roma di 16 besar. Dynamo, menang besar di kandang sendiri, datang dari ketinggalan skor agregat 2-1 untuk menghancurkan Everton di leg kedua.

Dnipro Dnipropetrovsk vs Club Brugge

Club Brugge menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan dalam kompetisi, dan setelah menghabisi Besiktas di putaran terakhir, mereka akan menghadapi Dnipro. Tim Belgia itu saat ini memimpin klasemen liga mereka dan oleh karena itu mungkin akan mendapat satu tempat Liga Champions, tetapi mereka juga bisa mendapatkan satu jatah Champions dengan memenangkan Liga Europa tahun ini. Dnipro, sementara itu, menyingkirkan Ajax pada keunggulan gol tandang dan akan didukung oleh kekuatan moral hasil kemenangan di putaran 16 besar tersebut.