Besel Singkirkan Tottenham Dari Liga Eropa

Clint Dempsey telah mencoba menjadi pahlawan bagi Tottenham pada  Liga Europa, malam tadi,  mencetak dua gol ketika timnya bertanding di perempat final melawan Basel hingga adu penalti. Kedua memulai pertandingan leg ke 2 dengan agregat imbang 2-2 setelah leg pertama, tetapi Dempsey menjadikan Spurs memimpin di 23 menit awal pertandingan. Sebuah bola umpan dari Jan Vertonghen […]

Liga Europa  - Besel Singkirkan Tottenham Dari Liga Eropa

Clint Dempsey telah mencoba menjadi pahlawan bagi Tottenham pada  Liga Europa, malam tadi,  mencetak dua gol ketika timnya bertanding di perempat final melawan Basel hingga adu penalti.

Kedua memulai pertandingan leg ke 2 dengan agregat imbang 2-2 setelah leg pertama, tetapi Dempsey menjadikan Spurs memimpin di 23 menit awal pertandingan.

Sebuah bola umpan dari Jan Vertonghen menyelinap melalui kaki bek Basel Aleksandar Dragovic. Dempsey, yang sudah berlari di belakangnya, menerkam bola, dan membuat gol dengan  tendangan ‘first touch’ yang indah.

Mohamed Salah membangkitkan kembali Basel hanya empat menit kemudian, menyodok setelah mengambil umpan dari Valentin Stocker. Skor imbang 1-1.

Dragovic menempatkan timnya di depan setelah istirahat. Sebuah tepisan lemah kiper Tottenham Brad Friedel gagal menghalau bola.

Dempsey membawa Tottenham kembali ke pertandingan di menit ke-82 dengan gol kedua malam itu. Sebuah bola dari Tom Huddlestone diambil dari dada oleh Dempsey, yang menggunakan jari kakinya untuk menyodok melewati kiper yang bergerak maju dgn cepat. Skor kembali imbang 2-2.

30 menit tanpa gol di perpanjangan waktu dan kemudian ke adu penalti. Huddlestone algojo pertama Tottenham dalam tendangan penalti, Yann Sommer disimpan dan memberi Basel keuntungan dalam drama adu penalti.

Emmanuel Adebayor gagal pada tendangan ketiga dari titik penalti dan Friedel juga  tak berdaya. Basel menang 4-1 melalui adu penalti dan menendang Tottenham dari Liga Eropa.