Bek tengah Manchester United Rio Ferdinand dipercayakan sebagai kapten saat tim nasional Inggris bertanding melawan Perancis dalam partai ujicoba di Paris, Rabu (26/3) malam nanti.

Penunjukkan kapten itu masih bersifat sementara karena pelatih Fabio Capello baru akan menentukan kapten tetap saat Inggris mengarungi babak kualifikasi Piala Dunia 2010 yang akan dimulai September mendatang.

Dalam pertandingan ujicoba melawan Swiss beberapa waktu lalu, ban kapten dipercayakan kepada gelandang Steven Gerrard, untuk menggantikan John Terry yang saat itu absen karena cedera.

“Fabio Capello telah mengkonfirmasikan kepada kami bahwa Rio Ferdinand akan menjadi kapten dalam pertandingan melawan Perancis di Paris,” demikian pengumuman resmi FA kepada pers kemarin.

BACA JUGA  Alex Ferguson Dukung MU Bertahan di Liga Europa

“Capello mengkonfirmasikan pula kalau dia menggunakan sistim rotasi untuk posisi kapten dalam pertandingan-pertandingan ujicoba, sebelum menentukan seorang kapten definitif pada babak kualifikasi Piala Dunia 2010 nanti.”

Sementara Capello sendiri mengatakan keputusannya memilih Fedinand sebagai kapten bukan karena adanya desakan dari pihak lain tetapi murni pilihannya sendiri.

“Tidak ada tekanan atau desakan dari pihak lain atas keputusan yang saya buat. Itu semua pilihan saya sendiri. Saya akan terus melakukan rotasi posisi kapten sampai ada kapten definitif Agustus nanti. Jadi, John Terry tetap masih punya peluang untuk menjadi kapten Inggris,” kata Capello.
***

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!