Celta Vigo Ngotot Lebih Layak Masuk Final Liga Europa

Pelatih Celta Vigo Eduardo Berizzo merasa penampilan timnya di Old Trafford mungkin layak mendapat tempat di final Liga Europa.

Eric Bailly vs Facundo Roncaglia

Berita Liga Europa – Pelatih Eduardo Berizzo menilai penampilan Celta Vigo di Old Trafford lebih unggul dari penampilan Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (12/5) dini hari WIB. Ia pun mengklaim timnya pantas mendapat tempat di final.

Manchester United beruntung bisa mencapai final dalam upaya mereka meraih kualifikasi Liga Champions musim depan setelah bermain imbang 1-1 lawan Celta Vigo Jumat dini hari WIB, di mana Eric Bailly dan Facundo Roncaglia terkena merah pada akhir laga.

Pasukan Jose Mourinho yang unggul 1-0 menyusul kemengan pada leg pertama di Stadion Balaidos pekan lalu, tampaknya akan lolos mudah ke final setelah Marouane Fellaini mencetak gol di awal pertanding di Theater of Dreams dinihari tadi. Namun Celta memberi ancaman sepanjang dan Roncaglia menyamakan kedudukan lima menit dari waktu normal untuk memicu sebuah ketegangan di menit-menit akhir.

Setelah Bailly dan Roncaglia diusir dari lapangan pasca sebuah konfrontasi pada menit ke 88, John Guidetti memiliki kesempatan emas untuk menenggelamkan United dan mengamankan tempat Celta melawan Ajax pada 24 Mei. Namun mantan pemain Manchester City tersebut gagal memanfaatkan peluang emasnya yang membuat tuan rumah lolos dengan agregat 2-1.

“Ini adalah kesempatan besar karena kami menciptakan peluang sangat banyak di sepanjang pertandingan,” kata pelatih Berizzo tentang peluang Guidetti di menit terakhir.

“Kami bermain sangat baik. Kami memiliki banyak pengusaan bola, bermain persis seperti yang ingin kami mainkan. Dengan segala upaya yang kami lakukan, sangat memalukan untuk tidak mencapai final.”

“Sepak bola penuh dengan drama. Anda belajar dari kekalahan dan mengubahnya menjadi kemenangan di masa depan.”

“Kami tampil jauh lebih baik di sini daripada United di leg pertama, ini cara yang bagus untuk membandingkan penampilan. Jadi kami sebenarnya lebih pantas lolos.”

“Saya merasa puas dengan banyak hal yang saya lihat. Fakta bahwa kami bermain lebih baik di sini daripada yang mereka lakukan di Balaidos memberi kami keuntungan dalam kinerja keseluruhan.”

Sepakbola.cc