Clean Sheet di Red Star Belgrade, Arsenal Akhiri Penantian 22 Bulan

Arsenal berhasil akhiri 22 bulan penantiannya untuk sebuah clean sheet di laga tandang ajang Eropa, setelah the Gunners unggul 1-0 di Red Star Belgrade, Jumat (20/10) dinihari WIB.

Clean sheet pertama Arsenal dalam 22 bulan tersebut tercipta lewat kemenangan 1-0 atas Red Star Belgrade di ajang Liga Europa, Jumat (20/10) dinihari tadi. The Gunners menang tipis di kandang lawan berkat gol spektakuler Olivier Giroud.

Kemenangan tandang ini membuat Arsenal berada di puncak grup dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Namun, Arsene Wenger mengaku lebih senang lagi melihat penampilan lini belakang timnya.

Walau Red Star punya beberapa peluang bagus, The Gunners berhasil menjaga clean sheet melawan tim asal Serbia itu. Hebatnya lagi, itu jadi clean sheet pertama Arsenal di laga tandang dan di ajang Eropa selama 22 bulan terakhir.

Terakhir kali Arsenal berhasil pertahankan keunggulan dalam laga tandang di Eropa, adalah saat menang 3-0 atas Olympiakos pada Desember 2015. Itu terjadi di sebuah pertandingan Liga Champions dan Wenger pun saat itu senang melihat lini belakang skuadnya.

Tendangan luar biasa Giroud jadi langkah hebat untuk membawa Arsenal unggul. Permainan bola antara Jack Wilshere dan Theo Walcott berhasil diselesaikan Giroud dengan tendangan overhead-nya yang tak diduga-duga para pemain lawan.

Dalam laga ini, Wenger lakukan hingga 10 perubahan terkait persiapan timnya pula untuk hadapi pertandingan tandang ke Everton akhir pekan ini.

Sepakbola.cc