Empat Semifinalis Liga Europa Siap Beradu Taktik

Empat Semifinalis Liga Europa kini sudah diketahui dan siap beradu taktik untuk bisa terus melaju lebih jauh lagi. Celta Vigo jelas paling mengagetkan.

Berita Bola, Liga Europa – Empat Semifinalis Liga Europa Siap Beradu Taktik. Gelaran perempat final Liga Europa sudah rampung dan hasilkan empat tim yang sudah berhasil lolos ke semifinal berdasarkan hasil dua leg pertandingan yang ada.

Empat kontestan semifinal Liga Europa musim ini adalah Celta Vigo, Manchester United, Ajax Amsterdam dan Lyon. Drawing penentuan tim-tim yang akan saling berhadapan bakal dilakukan UEFA pada hari Jumat (21/04) pukul 19:00 WIB.

Nama Celta Vigo berikan kejutan dan menjadi tim pertama yang memastikan kelolosan mereka ke empat besar. Mereka menang 2-1 saat melawan Genk di leg pertama yang digelar di Balaidos. Celta memastikan melaju ke semifinal dengan skor 1-1 di Crystal Arena.

Manchester United ikutan lolos usai kalahkan tim sekuat Anderlecht. Laga dramatis juga terjadi di Veltins Arena dimana Ajax Amsterdam sudah unggul 2-0 pada leg pertama. Schalke membalik kedudukan menjadi 3-2 dan langsung dibalas Ajax dengan sepuluh pemain dan memaksakan hasil akhir 3-2.

Lyon menang di markas Besiktas meski dengan susah payah. Datang dengan keunggulan agregat 2-1, Lyon mengalami kekalahan 1-2 sampai babak tambahan berakhir. Laga dilanjutkan dengan adu penalti yang ternyata masih bisa dimenangkan Lyon dengan skor besar 7-6. Lantas, siapa nantinya yang akan terus sukses melaju?

Advertisement