bangkrut dengan Hasil Pertandingan kerjasama tim kostas katsouranis otto rehhagel Peluang saat

Posisi Yunani saat ini di ranking 14 FIFA.

Peluang jadi juara: 80 vs 1.

Prestasi terbaik Euro: Juara Euro 2004

Setelah juara di tahun 2004, Yunani berhasil menjaga stabilitasnya sampai dengan hari ini. Euro 2012 merupakan penampilan mereka ketiga kalinya.

Kunci sukses bagi timnas Yunani adalah Theofanis Gekas. Penyerang itu kerap bermain bagus, tapi juga kadang-kadang main jelek. Ia sebenarnya paham betul apa makna kemenangan di Euro 2012 bagi negaranya, yang sedang dilanda resesi, pemotongan bduget belanja pemerintah, dan peluang untuk bangkrut habis-habisan di masa depan. Ia pernah mengatakan, “Saya percaya bahwa olahraga adalah satu-satunya yang tersisa untuk Yunani saat ini.”

Titik lemah Yunani ada di kerjasama tim, utamanya antara para pemain senior seperti Gekas dan Kostas Katsouranis. Jika mereka berhasil menyingkirkan egonya masing-masing, maka ada kemungkinan Yunani berhasil.

Pelatih Fernando Santos memimpin klubnya melalui kualifikasi yang tak terkalahkan tahun lalu dan telah menanamkan optimisme akan kemungkinan juara lagi. Pelatih asal Portugal itu melanjutkan sistem defensif hasil karya pelatih sebelumnya, Otto Rehhagel, tapi belakangan lebih suka membentuk formasi 4-3-3 yang menyuplai bola dengan cepat ke lini depan.

Para penggemar akan dengan senang hati sepenuhnya mendukung tim sebagai selingan dari semua kesusahan dan depresi di dalam negerinya sendiri.

Tim sendiri berharap untuk mendapatkan kemenangan awal melawan Polandia – dan sisanya adalah mungkin.

TINGGALKAN KOMENTAR