Euro 2012: Analisa Grup B, Jerman

3

Posisi Jerman saat ini adalah di ranking 2 FIFA. Peluang untuk jadi juara adalah 3 vs 1. Cukup besar! Sepanjang sejarah Euro mereka adalah juara Euro 1972, 1980 dan 1996. Meski baru saja kalah 5-3 dalam laga persahabatan vs Swiss, namun mereka adalah salah satu favorit juara di ajang ini. Di babak kualifikasi mereka memenangkan […]

Euro 2012: Analisa Grup B, Jerman - berita Liga Europa

Posisi Jerman saat ini adalah di ranking 2 FIFA.

Peluang untuk jadi juara adalah 3 vs 1. Cukup besar!

Sepanjang sejarah Euro mereka adalah juara Euro 1972, 1980 dan 1996.

Meski baru saja kalah 5-3 dalam laga persahabatan vs Swiss, namun mereka adalah salah satu favorit juara di ajang ini. Di babak kualifikasi mereka memenangkan 10 laga yang mereka jalani. Namun penampilan mereka akan sangat bergantung pada moral sejumlah pemain Bayern Munich yang kalah dalam final menyakitkan vs Chelsea pertengahan Mei 2012 lalu.

Pemain kunci adalah Bastian Schweinsteiger. Salah satu pemain Bayern yang gagal mengekskusi penalti di laga vs Chelsea. Ia tidak begitu aktif musim ini karena bergulat dengan cedera, namun saat ini bisa disebut sebagai salah satu pemain tengah terbaik di Eropa, jika bukan nomor wahid.

Titik lemah permainan ada di lini pertahanan, Per Mertesacker, yang tidak menjalani musim yang memuaskan dengan Arsenal. Mats Hummels dan Holger Badstuber mungkin jadi pilihan yang lebih baik.

Pelatih Joachim Löw mengambil alih posisi itu dari Jürgen Klinsmann tahun 2006 dan melanjutkan filosofi bermain yang memanfaatkan lebar lapangan dengan menempatkan tiga gelandang serang di belakang Miroslav Klose.

Fans tentu akan senang menyaksikan tim pujaannya mengalahkan Belanda yang berisik.

Pasukan sendiri akan berharap mereka lolos dari grup sulit ini dengan semua kekuatan dan taktik bermain mereka, sebelum akhirnya menghadapi Spanyol di final, seperti yang terjadi dalam dua turnamen besar sebelum ini. Jerman vs Spanyol!