Euro 2012: Analisa Grup B, Portugal

Saat ini posisi Portugal ada di posisi 5 FIFA. Peluang juara: 20 vs 1. Penampilan terbaik: Juara 2 di Euro 2004. Portugal nyaris tidak lolos ke Euro 2012. Mereka harus memainkan sebuah partai play off melawan Bosnia. Susah payah lolos, eeeh, sekarang malah berada di dalam grup maut. Namun secara statistik Portugal menjanjikan karena mereka […]

Liga Europa  - Euro 2012: Analisa Grup B, Portugal

Saat ini posisi Portugal ada di posisi 5 FIFA.

Peluang juara: 20 vs 1.

Penampilan terbaik: Juara 2 di Euro 2004.

Portugal nyaris tidak lolos ke Euro 2012. Mereka harus memainkan sebuah partai play off melawan Bosnia. Susah payah lolos, eeeh, sekarang malah berada di dalam grup maut. Namun secara statistik Portugal menjanjikan karena mereka lolos dari penyisihan grup di semua kompetisi sejak tahun 2004.

Pemain kunci baru saja melalui sebuah musim yang sangat menyenangkan dengan Real Madrid, dan itu akan sangat membantu dirinya dalam soal kepercayaan diri. Kapten berusia 27 tahun itu baru saja melampaui cap ke-100 dengan baju timnas Portugal dan tentu akan menularkan prestasi liganya ke kancah dunia.

Titik lemah Portugal ada di lini belakang. Dua pemain kunci José Bosingwa dan Ricardo Carvalho disingkirkan dari tim setelah pertengkaran dengan pelatih Paulo Bento. Namun sebagai gantinya mereka memiliki Pepe dan Bruno Alves yang merumput bersama di klub Porto.

Sang manager, Bento, masih berusia 42 tahun, namun ia memiliki pengalaman selama 4 tahun lamanya di Sporting Lisbon. Ia suka memainkan formasi menyerang 4-3-3.