Euro 2012: Analisa Grup C, Irlandia

  • Posisi saat ini ranking 18 FIFA. Peluang juara: 80 vs 1. Prestasi terbaik: Tersisih di level grup pada Euro 1988. Siapa sih Republik Irlandia? Selama kualifikasi mereka dikenal sebagai tim yang sulit sekali dikalahkan. Gawang mereka hanya kemasukan tiga gol saja selama 13 laga tanpa kalah. Sudah pasti strategi pertahanan yang sulit ditembus itu akan […]

Liga Europa  - Euro 2012: Analisa Grup C, Irlandia

Posisi saat ini ranking 18 FIFA.

Peluang juara: 80 vs 1.

Prestasi terbaik: Tersisih di level grup pada Euro 1988.

Siapa sih Republik Irlandia? Selama kualifikasi mereka dikenal sebagai tim yang sulit sekali dikalahkan. Gawang mereka hanya kemasukan tiga gol saja selama 13 laga tanpa kalah. Sudah pasti strategi pertahanan yang sulit ditembus itu akan kembali mereka praktekkan di Polandia dan Ukraina ini.

Dan siapa yang akan jadi korban? Italia atau Spanyol?

Pemain kunci tim adalah bek veteran Robert Dunne yang di salah satu partai kualifikasi berhasil mematahkan semua serangan Rusia. Jika Irlandia berhasil mengatasi Italia dan Spanyol, maka besar kemungkinan Rusia akan kembali hilang akal saat menghadapi Irlandia.

Namun lini pertahanan Irlandia dikenal kurang kreatif, dengan titik lemah terletak pada Glenn Whelan dan Keith Andrews. Pelatih lawan yang cerdik akan mencoba membongkar benteng Irlandia dari kedua pemain ini.

Pelatih Giovanni Trapattoni dikenal mampu membangkitkan semangat dan kebersamaan tim, namun dia keras kepada untuk urusan taktik. Meski timnya dikurung pemain lawan, ia tetap setia dengan taktik yang sama, formasi 4-4-2 yang membosankan.

Analisa Grup B:
Portugal akan kepayahan di Euro 2012?
Peluang Belanda besar?
Jerman salah satu favorit juara Euro 2012
Denmark gemar berikan kejutan!

Analisa Grup A:
Tim Rusia terkuat pertahanannya
Polandia paling lemah secara ranking
Yunani harus juara utk hibur rakyatnya
Ceko sibuk dengan citra kejayaan masa silam