Euro 2012: Analisa Grup C, Italia

  • Ranking FIFA saat ini di posisi 12. Peluang juara: 14 vs 1. Prestasi terbaik: Juara Euro 1968. Perjalanan Italia ke Euro kali ini terganggu dengan skandal pengaturan skor lagi, sama seperti ketika mereka gagal di tahun 2006 dengan hal yang sama. Apakah kini penyelidikan polisi akan kasus ini mengganggu konsentrasi sebagian pemain? Italia berhasil masuk […]

Liga Europa  - Euro 2012: Analisa Grup C, Italia

Ranking FIFA saat ini di posisi 12.

Peluang juara: 14 vs 1.

Prestasi terbaik: Juara Euro 1968.

Perjalanan Italia ke Euro kali ini terganggu dengan skandal pengaturan skor lagi, sama seperti ketika mereka gagal di tahun 2006 dengan hal yang sama. Apakah kini penyelidikan polisi akan kasus ini mengganggu konsentrasi sebagian pemain?

Italia berhasil masuk putaran final dengan prestasi tidak terkalahkan. Mereka hanya kurang 4 poin saja dari nilai maksimal.

Pemain kunci pada laga-laga Euro 2012 ini nanti adalah Antonio Cassano yang mencetak 6 gol selama kualifikasi. Namun Cassano menderita stroke mini di salah satu penerbangan tandang bersama Milan, Oktober 2011 lalu. Setelah proses kesembuhan yang cepat ia kembali bergabung di pusat latihan Januari 2012 lalu.

Titik lemah tim seperti sudah disinggung di atas adalah skandal pengaturan skor di Liga Italia. Salah satu pemain, Domenico Criscito, sudah tersingkir dari tim. Jika di tahun 2006 di Piala Dunia Jerman mereka terkena dampaknya, saat ini belum ketahuan betul pengaruh dari skandal yang sama tahun 2012.

Pelatih Cesare Prandelli maju menggantikan Marcello Lippi setelah Piala Dunia 2010, dan dikenal sebagai penyuka format serangan. Namun timnas Italia dikenal sebagai tim dengan pertahanan paling kuat saat babak kualifikasi tahun silam.

Fans ingin melihat hiburan setelah tim mereka tersungkur di dasar terbawah grup saat Piala Dunia 2010.

Musuh terbesar mereka saat ini justru Republik Irlandia, yang belum pernah bisa dikalahkan selama tiga kesempatan terakhir.
Analisa Grup B:
Portugal akan kepayahan di Euro 2012?
Peluang Belanda besar?
Jerman salah satu favorit juara Euro 2012
Denmark gemar berikan kejutan!

Analisa Grup A:
Tim Rusia terkuat pertahanannya
Polandia paling lemah secara ranking
Yunani harus juara utk hibur rakyatnya
Ceko sibuk dengan citra kejayaan masa silam