Euro 2012: Analisa Grup C, Spanyol

  • Posisi 1 FIFA. Peluang juara: 5 vs 2. Prestasi: Juara Euro 1964 dan 2008. Spanyol adalah favorit terkuat juara Euro 2012. Mereka adalah pemegang gelar Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Jika mereka berhasil juara tahun ini, mereka menciptakan prestasi yang belum pernah diukir negara mana pun di dunia. Hampir semua pemain bagus ada di […]

Liga Europa  - Euro 2012: Analisa Grup C, Spanyol

Posisi 1 FIFA.

Peluang juara: 5 vs 2.

Prestasi: Juara Euro 1964 dan 2008.

Spanyol adalah favorit terkuat juara Euro 2012. Mereka adalah pemegang gelar Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Jika mereka berhasil juara tahun ini, mereka menciptakan prestasi yang belum pernah diukir negara mana pun di dunia.

Hampir semua pemain bagus ada di tim Spanyol, khususnya di lini depan dan tengah. Tinggal lini belakang yang harus waspada. Sayangnya Carles Puyol harus absen karena cedera lutut sehingga tanggung jawab lini belakang sepenuhnya ada di tangan Gerard Piqué.

Titik lemah tim mungkin justru di fakta absennya David Villa karena cedera retak tulang kering gara-gara Piala Dunia Klub 2011 lalu. Padahal Villa dikenal karena haus gol. Fernando Torres mungkin bisa menggantikannya tapi sejauh ini masih tertekan oleh bayang-bayang masa lalunya sendiri. Untunglah masih ada sejumlah pemain lain seperti Fernando Llorente, Alvaro Negredo dan Pedro yang kemungkinan bisa menggantikannya.

Pelatih Vicente Del Bosque adalah orang yang menanggung beban paling berat, harapan fans setinggi gunung  bahwa Spanyol harus juara.

Analisa Grup B:
Portugal akan kepayahan di Euro 2012?
Peluang Belanda besar?
Jerman salah satu favorit juara Euro 2012
Denmark gemar berikan kejutan!

Analisa Grup A:
Tim Rusia terkuat pertahanannya
Polandia paling lemah secara ranking
Yunani harus juara utk hibur rakyatnya
Ceko sibuk dengan citra kejayaan masa silam